Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Dulu Buang Barang Ini Dari Rumah, Ternyata Ini Manfaatnya!

Hai aku akan berbagi pengalaman tentang memanfaatkan kembali barang-barang di rumah ini siapa tahu cari hal ini bisa membantumu lebih bisa menghemat pengeluaran. Tentunya barang yang dianggap sudah tidak berguna di rumah ini jangan terburu-buru untuk dibuang, Ternyata banyak banget manfaatnya loh. Apa aja sih barang itu yuk simak berikut ini.


1. Handuk bekas

Ketika handukmu sudah terasa jelek dan kamu butuh untuk mengganti dengan hantu yang baru Maka jangan buru-buru untuk dibuang. Karena handuk bekas kamu ini bisa digunakan untuk alas kaki.

Juga bisa kamu gunakan di tempat seperti alas kaki kamar mandi, dibawah pompa air galon, dibawah wastafel dan sebagainya karena untuk itu sangat efektif loh menyerap air dan itu sangat membantu sekali.

2. Baju bekas

Jangan terburu-buru membuang baju bekas apalagi jika bahannya itu bagus untuk menyerap air. Memang buat apa sih? Baju bekas ini bisa kamu sobek menjadi beberapa bagian misalkan menjadi persegi panjang atau segi empat.

Tujuannya nantinya baju bekas ini yang sudah berupa kain bisa digunakan untuk mengelap air di mobil san sepeda motor saat selesai hujan. Bisa juga digunakan pada lap di dapur kotor yang diperlukan untuk membersihkan bagian-bagian tertentu yang tentunya kotor.

Terakhir bisa digunakan untuk bersih-bersih jendela atau bagian rumah lainnya, apalagi jika ada si kecil yang sering sekali numpahin makanan berkuah atau minuman manis. Jadi sebelum di pel bisa nih digunakan dahulu pakai kain bekas baju. Jadi lumayan kaan adanya kain bekas ini?

3. Thinwall bekas

Biasanya dapetin thinwall atau wadah makanan plastik ini ini ketika acara-acara tertentu bukan. Nah jangan buru-buru untuk dibuang yah, karena thinwall atau wadahbekas ini bisa bermanfaat yaitu bisa untuk bekal kamu ke kantor atau berpergian.

Juga bisa untuk menyimpan makanan dan ditaruh dalam kulkas tapi jangan lupa lihat dulu PET-nya yaa apakah bisa digunakan continue atau tidak. Jadi nggak ada salahnya kan menyimpan uang atau makanan wadah plastik lainnya yang masih bisa digunakan jadi lebih hemat nggak beli wadah lagi yaa hehehe.

4. Keresek atau plastik bekas

Nah salah satu barang yang paling berguna adalah kresek bekas. Namun lihat dulu ya maksudnya Apakah setelah Bekasi yang baru dipakai tapi masih banyak banget enggak kotor jadi itu masih bisa disimpan dan berguna banget ketika pergi kemana-mana (tentunya dilipat jadi kecil kecil yaa).

Selain itu kita juga mendukung mengurangi sampah plastik dengan tidak menggunakan banyak plastik yang berlebihan untuk dipakai. Kalau aku sih biasanya ketika setelah belanja dari minum air karat atau dari toko ketika itu plastiknya masih aman masih bersih maka aku akan lipat dengan baik dan aku simpan. Lalu ketika aku akan berpergian atau membawa barang yang butuh kantong, maka aku menggunakan plastik ini karena memang masih layak banget.

Posting Komentar untuk " Jangan Dulu Buang Barang Ini Dari Rumah, Ternyata Ini Manfaatnya!"