Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghilangkan kutil di leher secara alami dan cepat

Anda perlu menghilangkan kutil secara alami dan cepat, jika Anda atau keluarga Anda mengalami kutil di kulit. Kutil kadang bisa menyakitkan, sekaligus tidak menarik untuk dilihat. Ketika menghilangkan kutil, banyak orang yang senang dengan semua pilihan yang mereka miliki.

kutil, kesehatan, leher

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, mereka yang memiliki kutil ingin menghilangkannya dengan sejumlah pilihan yang berbeda. Dua pilihan yang paling umum diantaranya mengunjungi penyedia layanan medis untuk mendapatkan penanganan profesional dan membeli produk penghilang kutil yang banyak dijual. 

Tentu saja, pendekatan ini akan berhasil, tapi Anda mungkin mencari solusi rumahan yang alami. 

Jika Anda mencari cara alami untuk menghilangkan kutil dengan cara alami, teruslah membaca artikel ini hingga tuntas. Di bawah ini ada sejumlah cara rumahan untuk kutil yang akan diuraikan.

Minyak jarak (Castor oil)

Castor oil atau minyak jarak dapat membantu menghilangkan kutil. Sayangnya, metode ini bisa memakan waktu hingga satu bulan atau lebih, namun masih dianggap cara efektif untuk menghilangkan kutil. 

Apa yang harus Anda lakukan adalah menerapkan sejumlah kecil minyak jarak ke kutil Anda. Saat melakukannya, Anda memiliki beberapa pilihan. Ada beberapa orang yang merekomendasikan menerapkan minyak jarak dua kali sehari, namun yang lain mengklaim bahwa hanya menerapkan minyak jarak di malam hari dapat bekerja dengan baik.

Kentang mentah

Kentang mentah juga bisa membantu menghilangkan kutil. Apa yang baik tentang cara alami untuk menghilangkan kutil ini adalah, bahwa banyak yang sudah memiliki kentang di rumah. 

Saat menggunakan kentang, potong kentang menjadi dua bagian yang lebih kecil. Selanjutnya, gosok kentang ke daerah yang terkena.  Langkah ini harus diulang beberapa kali dalam sehari, setidaknya dua atau tiga kali. 

Banyak orang yang berhasil dalam waktu sekitar dua minggu. Selain kentang, bawang juga bisa digunakan. Potong bawang merah dan gosokkan pada kutil, seperti yang Anda lakukan dengan kentang.

Nanas segar

Menggunakan nanas segar adalah cara lain yang alami dan efektif untuk menghilangkan kutil. Apa yang baik tentang cara rumahan yang alami ini? Bahwa mampu memberikan hasil yang lebih cepat.  Beberapa orang mungkin melihat kutil mereka hilang dalam waktu tiga hari. 

Langkah yang harus Anda ambil yaitu, potong nanas segar dan oleskan potongan pada kutil, lakukan beberapa kali dalam sehari. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, kutil Anda mungkin hilang dalam waktu tiga hari.

Grapefruit yang mirip jeruk bali

Grapefruit memiliki kenampakan seperti jeruk bali. Grapefruit adalah salah satu cara alami lain untuk menghilangkan kutil. Bila menggunakan grapefruit ini untuk menghilangkan kutil, potonglah dua buah grapefruit dan peras airnya. Oleskan air jeruk ini ke kutil. 

Ini harus dilakukan beberapa kali sehari, terutama dua hingga empat kali sehari. Area yang terdapat kutil kemudian harus ditutup dengan perban. Hasil akan bervariasi, tapi kutil Anda harus dilepas sekitar satu atau dua minggu.

Pisang

Untuk mengatasi kutil, pisang juga bisa digunakan. Saat menggunakan cara alami untuk kutil ini, kupas pisang dan ambil sepotong kulitnya dan letakkan di kutil. Anda mungkin ingin menggunakan pita atau perban untuk membantu menempelkannya. 

Pastikan sisi kuning kulitnya menghadap kutil. Satu kulit pisang harus bertahan sekitar dua belas jam. Cara terbaik adalah melakukan ini semalam, lakukan terus sekitar satu atau dua minggu sampai kutil hilang.

Dandelion

Dandelion adalah cara lain untuk menghilangkan kutil. Saat menggunakan pendekatan ini, potong batang dandelion dan peras getahnya. Kemudian oleskan getah dandelion ke kutil. 

Ini harus dilakukan beberapa kali sehari, yaitu sekitar dua atau tiga kali. Untuk lebih efesien, potong sejumlah dandelion dan peras getahnya sekaligus. Anda kemudian dapat menyimpannya dalam wadah kecil. Saat melakukannya, pastikan wadah tertutup untuk mencegah agar getah dandelion tidak mengering.

Demikian informasi tentang cara menghilangkan kutil secara alami. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi yang membacanya hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk "Cara menghilangkan kutil di leher secara alami dan cepat"