Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Memasang KB Implan Atau KB Susuk

Hai moms, kali ini saya akan review tentang pengalaman pemasangan KB implan atau KB susuk. Nah moms perlu diketahui, saya memasang KB pada faskes tingkat 1 yakni di rumkitban di kota saya.

Perlu diketahui juga saya tidak mengeluarkan uang sepeser pun loh, dari mulai administrasi hingga selesai pemasangan dan juga pemberian obat. Awalnya sih sebelum saya memilih jenis KB ini saya mencari tahu tentang berbagai jenis KB. Nah setiap KB memiliki khasnya masing-masing atau jenisnya.


Misalkan KB oral atau minum itu perlu kita konsumsi setiap hari, KB suntik yang tiap bulan atau beberapa bulan sekali, ada juga KB IUD atau spiral yakni KB yang dipasang pada ada organ wanita, ada juga KB susuk atau implan yang dipasang pada lengan kiri juga ada KB steril yang mengikat indung telur agar tidak bisa hamil lagi.

Nah pengalaman saya pada KB susuk atau implan ini ternyata sangat cepat sekali untuk pemasangannya. Memang sih ada bius di sekitar lengan kanan tapi itu sedikit hanya untuk bagian pemasangan implan nya saja.

Oh iya KB implan saya ini ini ada 2 pasang, saya juga kurang tahu sih kenapa harus dua ya bukan satu hehehe. Intinya KB implan atau susuk ini sudah efektif kegunaannya ketika saat dipasangkan. Juga memiliki efektivitas selama 3 tahun setelah pemasangan.

Tapi ketika moms ingin memiliki anak tapi ini juga bisa dilepas sewaktu-waktu loh, juga ketika saat penggunaannya Moms tidak cocok bisa juga untuk dilepas dan berganti KB jenis lainnya.

Selama pemasangan juga di bagian lengan kiri bawah nanti diberikan Hansaplast juga anti air dan kain kasa. Memang sih satu dua hari ada darah yang merembes tapi hanya sedikit. Luka pun juga sedikit moms jadi jangan khawatir yaa.

Karena ada larangan untuk tidak mandi dulu selama 3 hari, juga setelahnya akan ada rasa nyeri sedikit tapi jangan kuatir akan diberikan obat anti nyeri oleh petugas nya kok juga kontrol lagi setelah seminggu.

Oke moms, sekian pengalaman saya tentang pemasangan KB susuk atau implan ini semoga bisa membantu moms ya. Juga jika artikel ini dirasa memiliki manfaat atau moms memiliki pengalaman yang sama silahkan komentar di bawah yaa. Terimakasih 😊


1 komentar untuk " Pengalaman Memasang KB Implan Atau KB Susuk"

  1. Stupendous blog you guys have provided there, I will absolutely valuate your effort.
    UX agency

    BalasHapus