Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Ide Berwirausaha Ibu Rumah Tangga Yang Wajib Dicoba

Hai moms, pastinya saat membaca tulisan ini adakah kesamaan moms yang ingin memiliki kesibukan atau ingin menambah penghasilan bahkan terpikir untuk kegiatan yang mengusir kebosanan? Yaps tentunya perasaan-perasaan tersebut biasanya akan menghampiri.


Apalagi ketika sebagai ibu rumah tangga yang ingin melakukan kegiatan atau aktifitas yang menghasilkan tapi tanpa mengganggu pekerjaan utama bukan yakni tanpa meninggalkan anak juga pekerjaan dirumah dapat tertangani dengan sempurna.

Nah berikut ini ada beberapa pekerjaan yang bisa sesuai dengan profesi ibu rumah tangga nih moms, siapa tau moms mencobanya lalu siapa tau nanti moms bisa dapat bonus yakni penghasilan tambahan nih.

1.       Content creator

Menjadi seorang content creator tak terbatas usia ya moms, apalagi sekarang zaman digital. Moms harus memanfatkannya sehingga bisa menghasilkan uang tambahan tanpa meninggalkan anak atau keteteran mengurus rumah. Siapa tau moms juga mendapatkan endorse dari produk kesukaan moms, kan makin menyenangkan bukan.

 

2.       Reseller produk

Banyak sekali jaman sekarang ibu rumah tangga yang ingin berbisnis tapi kurangnya modal sehingga lebih memilih menjadi reseller loh moms. Ini bisa moms coba apalagi moms aktif di group media sosial juga pandai memanfaatkan media sosial kan. Tanpa menyetok produk moms bisa berjualan dan mendapatkan uang tambahan.

 

3.       Berjualan tanaman hias

Siapa nih moms yang hobbi bertanam bahkan mengoleksi tanaman hias.. Peluang ini bisa moms manfaatkan loh, apalagi di era pandemi ini banyak orang ingin beraktifitas tanpa perlu keluar rumah namun tetap berkeringat. Apalagi pilihannya jika bukan bertanam. Dengan kekuatan digital moms bisa coba usaha ini menjadi peluang yang besar loh.

 

4.       Catering

Siapa moms yang hobi masak? Yuk kembangan moms seperti membuka usaha catering juga moms bisa membuka kursus memasak loh. Sekarang tanpa membuka toko moms bisa berjualan online bukan, moms juga bisa memasarkan secara gratis di media sosial moms. Apalagi jika moms memiliki ketekunan dalam dunia catering hal ini akan sangat menguntungkan apalagi pada daerah kota bisnis ini bisa jadi sangat menguntungkan.

 

5.       Kerajinan tangan

Banyak bentuk dari kerajinan tangan yang bisa moms buat seperti hampers, membuat kotak hantaran, mahar pernikahan, hingga buket bunga. Jika moms orang yang kretif dan bisa memanfaatkan peluang dan pasar moms harus mencoba bisnis ini yaa. Karena bisa sangat fleksible bagi waktu moms juga sangat menguntungkan loh.

 

6.       Membuka les private

Jika moms memiliki jiwa pendidik juga komunikatif dengan anak maka moms bisa memilih jenis pekerjaan ini. Di era pandemi anak selain belajar dengan daring pastinya butuh bimbingan baik secara tidak langsung dan langsung bukan. Nah membuka les private juga tidak menyita waktu moms kan, dan moms juga bisa mengatur jam yang fleksible tentunya. Untuk tempat private dan jumlah murid juga bisa moms tentukan bukan. Usaha ini akan menjanjikan karena upah les yang dihitung per jam akan menguntungkan bagi moms yang memiliki keahlian pada bidang ini.

 

7.       Membuka toko pembayaran online

Jaman sekarang apasih moms yang tidak serba online. Nah kesempatan ini menjadi peluang yang besar untuk moms loh. Mulai dari pembaran listrik, transfer bank, tagihan telpon, sampai dengan pembayaran tagihan kendaraan bermotor dan pajak. Nah jika moms bisa membuka usaha ini dirumah moms bisa dengan fleksibel mengurus anak juga pekerjaan rumah lainnya, tentunya dengan mendapat penghasilan tambahan.

Posting Komentar untuk "7 Ide Berwirausaha Ibu Rumah Tangga Yang Wajib Dicoba"