Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ampuh! Inilah 3 Cara Mengatasi Tempered Glass Gelembung

Mengalami maslah dengan tempered glass yang menggelembung? Sebenarnya menghilangkan gelembung pada tempered glass tidaklah sulit. Kondisi ini terjadi pada ponsel yang memiliki layar melengkung. 

hp, smartphone, screen protector, pelindung layar, tempered glass,

Jadi, proses pemasangan tempered glass menjadi kurang rapat sehingga membuat layar terdapat gelembung udara yang juga dinamakan halo effect.

Selain itu, ketika proses pemasangan tempered glass maka kondisi layar smartphone harus benar-benar bersih. Maka dari itu, mungkin Teman-teman sering melihat bahwa sebelum pemasasangan pelindung layar, layar hp akan dibersihkan dengan tisu terlebih dahulu. Tujuannya agar kondisi layar memang benar-benar bersih dan tidak sampai ada kotoran atau debu yang tersisa.

Bagaimana Mengatasi Tempered Glass Menggelembung?

Di bawah ini Saya akan menjelaskan apa saja langkah-langkah yang harus Teman-teman lakukan untuk menghilangkan gelembung pada tempered glass.

1. Menyiapkan Bahan Pemasangan Pelindung Layar

Untuk mengatasi tempered glass menggelembung, hal pertama yang perlu Teman-teman lakukan adalah dengan menyiapkan semua bahan untuk memasang tempered glass. Apa saja bahan yang harus Teman-teman siapkan? Beberapa bahan tersebut antara lain:

  • Tempered glass
  • Minyak kayu putih
  • Kain bersih atau bisa dengan tisu
  • Dust absorber atau bisa dengan Isolasi transparan yang berukuran kecil

Untuk kain bersih yang Teman-teman gunakan, pastikan berbahan halus. Teman-teman juga bisa menggunakan tisu. Namun pastikan bahwa tidak ada serabut tisu yang malah menempel ke layar. Untuk minyak putih sendiri sebenarnya merupakan bahan tambahan. Namun efektif jika Teman-teman gunakan untuk membersihkan layar. 

Nanti minyak kayu putih akan dituangkan sedikit ke layar. Kemudian layar hp akan digosok menggunakan kain tipis maupun tisu. Setelah itu, gunakan kain atau tisu yang masih kering. Sekali lagi, jangan sampai ada sisa-sisa tisu yang malah menempel di layar hp.

2. Proses Pembersihan Layar

Sebenarnya untuk pembersihan layar ini telah Saya jelaskan sekilas pada poin sebelumnya. Hanya saja Saya akan menambahkan bahwa biasanya ketika pembersihan layar ini, Teman-teman perlu menggunakan dust absorber. Ini merupakan sebuah stiker yang sangat berguna untuk mengambil debu maupun kotoran yang ada di layar smartphone.

Bagaimana cara menggunakan dust absorber? Caranya sangat mudah. Teman-teman tinggal menempelkannya ke layar selama beberapa detik, lalu angkat. Debu maupun kotoran pada layar tersebut akan otomatis terangkat. Namun jika tidak ada dust absorber maka Teman-teman bisa menggunakan bahan lainnya yaitu isolasi transparan berukuran kecil.

Cara menggunakannya pun juga sama. Namun pastikan bahwa Teman-teman menggunakan isolasi yang memiliki kualitas bagus dan tidak sampai meninggalkan bekas lem. Jika Teman-teman lakukan hal ini, maka gelembung pada layar tidak akan muncul.

3. Pastikan Pemasangan Tempered Glass Sudah Tepat

Cara mengatasi tempered glass menggelembung adalah dengan memastikan bahwa Teman-teman sudah memasang tempered glass dengan pas. Di sini merupakan proses yang memerlukan ketelitian dan konsentrasi. Mengapa? Jika Teman-teman memasang tempered glass dengan posisi sudut kanan, bawah, maupun samping kurang pas maka bisa menyebabkan gelembung.

Maka dari itu, pastikan bahwa pemasangannya sudah pas dan rata. Jika dirasa pemasangan tempered glass sudah pas, sekarang Teman-teman bisa meratakannya dengan menggunakan kartu ATM. Bisa juga cukup Teman-teman tekan dengan jari. Arahkan gelembung yang muncul ke samping layar sampai gelembung tersebut benar-benar hilang.

Setelah rata, maka Teman-teman bisa mulai melepaskan plastik tempered glass. Sekarang layar hp bebas dari gelembung. Tampilan layar smartphone juga lebih enak dilihat.

Posting Komentar untuk "Ampuh! Inilah 3 Cara Mengatasi Tempered Glass Gelembung"