Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi kartu telkomsel terblokir karena masa tenggang

Kartu telkomsel terblokir karena masa tenggang bisa membuat panik bagi orang yang mengalaminya. Artikel mengatasi kartu telkomsel terblokir ini akan membantu teman-teman yang mengalaminya. Perlu diketahui bahwa setiap provider kartu seluler sudah pasti mempunyai masa aktif kartunya sendiri-sendiri. Mungkin saja masa aktif antara kartu Telkomsel dengan XL maupun provider lain berbeda. 

kartu simpati, kartu telkomsel, provider seluler, paket internet, sim card, kartu hp, kartu terblokir,

Namun intinya adalah jika Teman-teman tidak mengisi pulsa dalam waktu yang lama, maka kartu akan berada dalam masa tenggang. Pihak provider juga akan mengirimkan pesan kepada yang memberitahu bahwa kartu berada masa tenggang dan harus isi pulsa.

Jika Teman-teman tidak kunjung mengisi pulsa sampai batas waktu yang ditentukan, akibatnya kartu akan terblokir. Jadi, Teman-teman tidak bisa menggunakan kartu tersebut untuk berkomunikasi baik menelpon maupun mengirim atau menerima pesan. Tentunya ini sangat merugikan karena mungkin ada orang yang menghubungi sementara nomor terblokir.

Apalagi jika sampai Teman-teman memiliki urusan yang penting dengan seseorang yang hanya tahu nomor Telkomselmu. Pasti ini akan merugikan dan orang tersebut.  

Akibat Kartu Telksomel Terblokir

Beberapa akibat yang terjadi ketika kartu sudah terblokir antara lain:

  • Tidak dapat menerima serta melakukan panggilan telepon
  • Tidak dapat menerima dan mengirim pesan (SMS)
  • Sinyal hilang. Biasanya akan muncul tanda silang pada ikon sinyal
  • Kartu SIM tidak bisa terbaca oleh smartphone

Solusi Kartu Telkomsel Terblokir Karena Masa Tenggang

Lalu apakah kartu kita bisa aktif kembali? Tentu saja bisa. Bagi Teman-teman yang mengalami kartu Telkomsel sudah terblokir karena melewati masa tenggang, maka Saya memiliki solusinya. Solusi yang Saya berikan ini bukan hanya berlaku untuk para pengguna Telkomsel melainkan juga pengguna provider kartu lainnya. Jadi, silakan Teman-teman bisa menyimak informasi berikut.

1. Menghubungi Call Center Telkomsel

Jika kartu sudah terblokir dikarenakan masa tenggang, maka yang harus Teman-teman lakukan adalah menghubungi Call Center. Sebenarnya kartu Telkomsel yang masa tenggangnya masih kurang 15 hari, maka Teman-teman bisa mengaktifkan kartu kembali menghubungi CS. Jadi, Teman-teman tidak harus dating ke GraPARI.

Jadi, Teman-teman harus menghubugi CS Telkomsel di nomor 188. Pada panggilan tersebut, Teman-teman akan dikenakan biaya pulsa sebesar Rp 300,00. Maka dari itu sebelum menelpon CS, pastikan Teman-teman sudah mengisi nomor Telkomsel. Biasanya, CS akan meminta untuk tetap dating ke GraPARI. 

Meskipun begitu setidaknya Teman-teman bisa memberitahu lebih awal bahwa nomor sudah terblokir dan meminta segera untuk diaktifkan. Teman-teman juga bisa bertanya kira-kira persyaratan apa saja yang harus Teman-teman bawa ke GraPARI. Dari pada Teman-teman datang ke sana tanpa membawa persiapan apa pun dan malah harus pulang karena ada persyaratan yang belum lengkap.

2. Datang ke GraPARI

Sama halnya Ketika Teman-teman ingin upgrade kartu SIM 3G ke 4G, Teman-teman juga harus datang ke GraPARI untuk membuka kembali nomor yang sempat diblokir karena masa tenggangnya habis. Biasanya, yang harus Teman-teman bawa adalah KTP dan KK. Ini karena CS atau pihak provider akan mencocokkan data dan mendaftarkannya ke kartu SIM.

Selain itu, biasanya Teman-teman juga akan dikenakan biaya karena nomor sudah lama memasuki masa tenggang. Untuk biayanya tidak mahal, sekitar Rp 25.000.00 dan masuk ke pulsa Telkomsel.

Demikian informasi yang bisa Saya berikan terkait bagaimana cara mengatasi kartu Telkomsel terblokir karena masa tenggang. Agar Teman-teman tidak harus repot-repot datang ke GraPARI, usahakan untuk selalu mengecek masa tenggang kartu Telkomsel. 

Jika sudah ada peringatan masa tenggang, Teman-teman harus segera membeli pulsa agar peringatan masa tenggang tidak muncul kembali. 

Semoga artikel tentang mengatasi kartu telkomsel terblokir ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi kartu telkomsel terblokir karena masa tenggang"