Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan organik untuk bayi 6 bulan keatas

Makanan organik menjadi tren sebagai makanan sehat saat ini. Tidak hanya untuk orang dewasa, makanan organik juga bisa dikonsumsi oleh bayi atau balita.

Jika teman-teman pembaca merupakan orang tua yang memiliki bayi, mungkin saat ini sedang mencari makanan sehat yang cocok untuk bayi. Memang ada sangat banyak makanan sehat yang bisa dikonsumsi oleh bayi, namun makanan yang alami mungkin sangat sedikit. 

makanan organik, makanan bayi, balita, mpasi, pengganti asi,

Salah satu pilihan makanan sehat dan benar-benar alami yaitu makanan organik. Dimana makanan organik ini bisa juga diolah untuk dikonsumsi oleh bayi atau balita.

Meski banyak orang tua yang sadar akan makanan organik untuk bayi, namun tak sedikit pula yang masih meragukan untuk memberikan makanan organk kepada bayi atau balita mereka. Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya akan sedikit mengulas tiga alasan penting mengapa makanan organik harus diberikan kepada bayi atau balita. 

Makanan organik lebih sehat

Meski sangat banyak produk makanan yang memang diproduksi untuk bayi, namun sangat sedikit yang benar-benar alami. Ini karena bahan makanan untuk bayi ini memiliki bahan tambahan seperti gula, pengawet, dan bahan yang selainnya. 

Nah, bahan-bahan kimia ini tidak akan pernah teman-teman jumpai pada produk makanan organik untuk bayi. 

Produk makanan organik untuk bayi ini bisa memberikan pengaruh pada perkembangan dan kesehatan anak baik dalam jangka pendek atau juga jangka panjang. 

Dengan demikian orang tua yang sadar akan kesehatan dan perkembangan anaknya, tentu mereka enggan mengambil resiko untuk memberikan anaknya makanan bayi non-organik. Mereka akan mengeluarkan biaya lebih untuk membeli makanan organik untuk masa depan anak mereka.

Memiliki banyak variasi

Jangan bayangkan bahwa memberikan bayi makanan organik akan membuat mereka bosan karena pilihannya hanya sedkit. Perlu diketahui bahwa makanan organik memiliki berbagai pilihan mulai dari bahan makanan hingga rasa. 

Banyaknya petani yang mengembangkan makanan organik bisa memberikan banyak pilihan makanan untuk bayi. Misalnya pilihan yang ada seperti wortel, apel, kacang, pisang, ubi, buah pir, buah naga, beras merah, dan sebagainya. Dimana semua pilihan ini adalah benar-benar organik, bahkan banyak yang sudah memiliki sertifikat organik.

Bahkan makanan olahan pabrik untuk bayi juga bisa dibuat dengan makanan organik. Dengan rasa dan bentuk yang sama, namun secara kesehatan tentu makanan organik untuk bayi yang lebih baik dan harganya bisa lebih terjangkau.

Bisa membuat makanan organik sendiri

Makanan organik mahal? Memang benar sih ini fakta yang tidak bisa ditutupi. Namun mahalnya makanan organik masih bisa diatasi dengan berbagai cara.

Misalnya makanan organk yang sudah jadi, ini tentu lebih mahal dibandingkan dengan membeli bahan makanan organik dan mengolahnya sendiri untuk dikonsumsi bayi. Oleh karena itu dengan membuat makanan organik untuk bayi bisa menjadi solusi agar pengeluaran untuk membeli makanan organik untuk bayi tidak terlalu besar.

Tak hanya itu, jika lebih hemat lagi teman-teman bisa menanam sendiri berbagai bahan makanan dengan mengikuti prinsip bertani organik. Hal ini tentu akan bisa menekan biaya membeli bahan makanan organik untuk bayi yang mahal.

Meski kesulitan untuk menanam sendiri, jangan khawatir. Karena banyak toko atau produsen makanan organik yang memberikan harga khusus atau diskon. Dimana saat diskon seperti ini bisa dimanfaatkan untuk membeli makanan organik dalam jumlah banyak. Sehingga stok makanan organik untuk bayi selalu tersedia.

Demikian informasi tentang makanan organik untuk bayi yang bisa saya bagikan melalui artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi tambahan terkait makanan organik untuk bayi, bisa juga disampaikan dikolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang makanan organik untuk bayi ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk "Makanan organik untuk bayi 6 bulan keatas"