Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengetahui nilai tukar rupiah terhadap dolar amerika

Mengecek nilai tukar mata uang Rupiah dan mata uang asing seperti Dollar Amerika menjadi suatu hal yang penting bagi teman-teman yang memiliki usaha yang berkaitan dengan transaksi dengan mata uang asing.

usd, idr, rupiah, dollar,

Bagi seorang blogger dan youtuber yang mengandalkan penghasilan dari Google Adsense, mengetahui kurs rupiah terhadap dollar ini penting untuk melakukan perkiraan pendapatan yang akan diterima setiap bulannya. Ini karena mayoritas blogger dan youtuber yang menjadi rekanan google adsense menggunakan mata uang Dollar Amerika sebagai standar penghasilan dari iklan.

Tak hanya publisher seperti blogger dan youtuber, bagi teman-teman yang melakukan transaksi jual beli di situs ebay atau amazon juga perlu mengetahui kurs rupiah terhadap dollar amerika. Ini karena sumber keuangan yang berasal dari rupiah, akan ditukarkan ke mata uang Dollar Amerika terlebih dahulu untuk melakukan transaksi. 

Bahkan di Indonesia banyak juga yang menggunakan patokan kurs rupiah terhadap dollar atau sebaliknya untuk memberikan harga pada produk yang dijual. Seperti produk-produk elektronik yang harganya mengikuti mata uang Dollar Amerika.

Bagi teman-teman yang kesulitan untuk mencari informasi kurs mata uang Rupiah terhadap Dollar Amerika atau sebaliknya, dalam artikel ini akan saya tulis cara singkat mengetahuinya.

Cara untuk mengetahui kurs mata uang Rupiah terhadap Dollar Amerika atau sebaliknya Dollar Amerika ke Rupiah sangat sederhana. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • 1. Teman-teman gunakan smartphone atau laptop yang sudah terhubung dengan internet
  • 2. Buka Google Search (google.com)
  • 3. Ketik "IDR to USD" atau sebaliknya "USD to IDR"
  • 4. Di kolom kalkulator kurs mata uang akan muncul nilai satuannya. Misalnya 1 USD sebanding dengan berapa rupiah.
  • 5. Ketik jumlah nilai yang akan ditukarkan untuk mengetahui nilai pastinya. 

Misalnya teman-teman memiliki produk dengan nilai 50 USD, jika dijual menggunakan Rupiah maka akan muncul nilai yang sebanding.

Demikian informasi tentang cara mengetahui kurs mata uang Dollar Amerika ke Rupiah dan sebaliknya, yang bisa saya bagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki alternatif cara lain, bisa juga disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang cara mengetahui kurs mata uang Rupiah ke Dollar Amerika ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Cara mengetahui nilai tukar rupiah terhadap dolar amerika"