Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi microsoft word yang tidak bisa di edit dan di copy

Cara mengatasi microsoft word yang tidak bisa di edit dan di copy ini bisa membantu teman-teman yang mendapati dokumen microsoft word yang memang sengaja di kunci oleh pemilik aslinya.

Kalau hanya tidak bisa di copy atau tidak bisa di edit masih lebih baik, jika dibandingkan dokumennya tidak bisa dibuka sama sekali. Jadi dengan mode tidak bisa di edit dan dicopy, paling tidak teman-teman masih bisa membaca isi dari dokumen microsoft word tersebut.

Tapi jika teman-teman ingin menggunakan isi dari dokumen microsoft word yang tidak bisa di edit atau di copy ini, jangan khawatir karena masalah ini ada solusinya. Dalam artikel ini saya jelaskan cara mudah mengatasi microsoft word yang tidak bisa di edit atau dicopy.

Dalam hal ini saya menggunakan OS Windows 10. Jadi jika teman-teman menggunakan OS Windows sebelumnya, bisa menyesuaikan caranya. 

Sebelum memulai, pastikan teman-teman telah menyiapkan atau memiliki dokumen microsoft word yang tidak bisa di edit atau di copy. 

1. Klik kanan pada dokumen 


Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan klik kanan pada dokumen microsoft word yang tidak bisa di edit atau di copy, hingga muncul menu drop down seperti pada gambar.


2. Klik Open with

Setelah muncul menu drop down, teman-teman bisa memilih opsi open with, hingga muncul beberapa opsi software yang bisa membuka dokumen microsoft word.


3. Pilih choose another apps

Langkah berikutnya yaitu pilih choose anothe apps untuk memunculkan lebih banyak aplikasi atau software yang bisa membuka dokumen microsoft word. 


4. Pilih More Apps


Jika dalam opsi "choose anothe apps" tidak muncul wordpad, maka teman-teman bisa lanjut ini. Namun jika dalam opsi "choose another apps" langsung muncul wordpad, maka langsung klik wordpad tanpa melanjutkan proses ini. 

Setelah memilih more apps maka akan muncul kotak dialog "how do you want to open this file?"

Jika dalam kotak dialog tidak muncul wordpad, maka teman-teman bisa lanjut memilih more apps seperti yang ada pada gambar.


5. Pilih WordPad

Setalah itu akan muncul banyak opsi software yang bisa teman-teman gunakan, namun disini teman-teman pilih aplikasi wordpad untuk membuka dokumen micorosoft word yang tidak bisa di edit atau di copy.


6. Copy semua teks


JIka dokumen microsoft word sudah terbuka menggunakan wordpad, maka teman-teman bisa mengcopy semua teks yang ada pada wordpad tersebut.

Caranya cukup dengan menekan CTRL + A (Select all) kemudian mengcopy semua teksnya (CTRL + C)


7. Paste di dokumen baru

Kemudian buka dokumen baru di microsoft word, dan paste semua teks (CTRL + V) di dokumen baru ini. Maka teman-teman bisa mendapatkan semua teks atau dokumen baru microsoft word yang bisa di copy dan juga di edit.


8. Simpan

Langkah terakhir, biar yang dilakukan tidak mubadzir maka teman-teman simpan dokumen baru microsoft word ini.

Demikian informasi tentang mengatasi microsoft word yang tidak bisa di edit atau dicopy yang bisa saya bagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi tambahan bisa disampaikan juga di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang mengatasi microsoft word yang tidak bisa di edit dan dicopy ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk " Cara mengatasi microsoft word yang tidak bisa di edit dan di copy"