Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Peluang usaha kecil menjanjikan dengan modal 50 juta di Indonesia

Peluang bisnis memang sangat banyak, tidak semua bisnis bisa dijalankan karena tergantung dari kemampuan modal yang dimiliki. Untuk memulai sebuah bisnis tidak harus memiliki modal yang jumlahnya miliaran rupiah. 

bisnis, usaha, peluang bisnis, usaha kecil menengah,

Jika teman-teman memiliki tabungan sekitar lima puluh hingga seratus jutaan, maka banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan dengan modal tersebut.

Meski bisnis yang dijalankan dalam skala kecil, teman-teman tidak perlu pesimis. Ini karena banyak orang yang menjalankan bisnis dengan modal  lima puluh jutaan yang sukses melipat gandakan modalnya menjadi miliaran rupiah.

Tak hanya itu, teman-teman juga akan sangat terbantu dengan berbagai kemudahan untuk menjalankan bisnis. Salah satunya fitur promosi di internet mulai sosial media, online marketplace, dan sebagainya.

Jadi dengan peluang dan kemudahan yang ada, bukan menjadi halangan untuk menjalankan bisnis meski modalnya hanya lima puluh jutaan. Yang dibutuhkan yaitu kerja keras, konsisten, dan kreativitas. 

Buat teman-teman yang ingin memulai bisnis dengan modal antara 50 hingga 100 jutaan, berikut peluang bisnis yang bisa teman-teman jadikan referensi. 


Layanan fotokopi dan ATK

Bisnis fotokopi merupakan salah satu bisnis yang tidak membutuhkan modal yang besar. Cukup dengan modal 50 hingga 100 jutaan bisa untuk memulai bisnis ini.

Yang dibutuhkan yaitu membeli mesin fotokopi dan menyewa tempat yang strategis. Lokasi yang strategis yaitu di area yang membutuhkan layanan foto kopi Seperti kampus, sekolah, hingga perkantoran.

Tak hanya fotokopi saja, dalam satu lokasi ini bisa menjual berbagai keperluan alat tulis. Perlengkapan alat tulis kantor (ATK) seperti buku, polpen, pensil, penghapus, kertas, dan sebagainya bisa dijual disini.


Jualan baju dan aksesoris

Salah satu bisnis yang tak lekang oleh waktu yaitu bisnis fashion. Dimana bisnis fashion seperti baju dan aksesoris ini banyak dibutuhkan orang agar tampil menarik.

Apalagi di Indonesia gemar belanja baju, maka ini bisa menjadi peluang yang besar. 

Pilihan yang bisa digunakan disini yaitu melakukan produksi baju sendiri atau menjadi reseller. Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing pilihan ini.

Kemudian untuk bisnis fashion ini bisa menggunakan dua cara untuk display produk. Misalnya display produk online dan juga menyewa toko fisik di lokasi yang strategis.

Yang terpenting modal yang dikeluarkan untuk bisnis ini sekitar lima puluh hingga seratus jutaan. 


Perlengkapan otomotif

Bisnis otomotif tidak harus jualan mobil atau motor lho. Jika modal terbatas hanya sekitar lima puluh hingga seratus jutaan, mungkin pilihan yang tepat yaitu menjual perlengkapan otomotif.

Dengan modal 50 hingga 100 jutaan, teman-teman bisa menjual aksesoris motor hingga mobil. Teman-teman bisa menyewa tempat di pinggir jalan yang strategis dan terlihat oleh pengguna jalan.

Tak hanya itu, teman-teman juga bisa menggunakan media online untuk melakukan promosi dan penjualan.  


Bisnis kuliner

Bisnis makanan bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan meski modal hanya 50 hingga 100 jutaan.

Makanan yang dimaksud bisa jadi kue untuk memenuhi kebutuhan konsumsi sendiri, hajatan, hingga acara tertentu. Selain kue, warung makan dan juga katering juga bisa menjadi solusi yang tepat untuk dijadikan sebagai bisnis kuliner. 

Apalagi saat ini banyak tersedia aplikasi pemesanan makanan online yang mampu meningkatkan penjualan makanan online. Hal ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk jualan makanan online, sehingga akan lebih menghemat biaya sewa tempat untuk jualan.


Bisnis franchise

Bisnis franchise tidak harus yang biayanya mahal hingga milyaran seperti makanan cepat saji atau juga minimarket lho. Banyak franchise mulai dari makanan, minuman, hingga layanan pengiriman barang yang modalnya murah bahkan tidak sampai lima puluh juta rupiah.

Ini bisa menjadi pilihan bagi teman-teman yang ingin mulai bisnis dengan modal 50 jutaan. Selain biaya franchise, teman-teman juga perlu biaya sewa tempat. Jika teman-teman tidak bisa mengurus franchise ini sendirian, mungkin teman-teman juga membutuhkan biaya tambahan untuk membayar karyawan.


Layanan cuci baju (laundry)

Bisnis dengan modal lima puluh jutaan tapi memiliki peluang penghasilan yang besar, salah satunya yaitu laundry. Dimana laundry ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan buat teman-teman yang modalnya tidak terlalu banyak.

Apalagi saat ini tingkat kesibukan masyarakat kota juga cukup tinggi, sehingga tidak sempat untuk mencuci pakaianannya. Ini terutama masyarakat yang bekerja dan juga tinggal di daerah perkotaan.

Salah satu titik lokasi laundry yang banyak digunakan untuk bisnis laundry yaitu area perumahan, dimana mayoritas warganya adalah pekerja dan tingkat kesibukannya tinggi.

Untuk bisnis laundry ini yang perlu teman-teman siapkan termasuk mesin cuci, pengering baju, sewa tempat, hingga berbagai perlengkapannya. Dimana kebutuhan ini ditaksir sekitar lima puluh hingga seratus juta rupiah.

Demikian informasi tentang peluang bisnis dengan modal lima puluh jutaan yang bisa teman-teman jadikan referensi untuk bisnis. Jika teman-teman memiliki informasi tambahan tentang bisnis dengan modal 50 jutaan, bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tenteng peluang bisnis dengan modal 50 jutaan ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk " 6 Peluang usaha kecil menjanjikan dengan modal 50 juta di Indonesia "