Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Membuka Microsoft Word di Windows 10

Terdapat beberapa cara membuka microsoft word pada windows 10 yang bisa teman-teman lakukan. Cara-cara tersebut mulai dari yang paling sederhana hingga yang membutuhkan langkah yang panjang. Namun semua cara membuka microsoft word tersebut memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing.

Nah, buat teman-teman yang ingin menguasai beberapa cara untuk membuka microsoft word ini, bisa melakukan cara-cara yang sudah saya tulis dibawah ini. 


1. Start Menu

Cara membuka microsoft word yang pertama yang bisa teman-teman lakukan yaitu dengan menggunakan "Start Menu".

Teman-teman klik simbol Windows di taskbar, posisinya berada di pojok kiri bawah.

Ketika menu sudah muncul, teman-teman tinggal scroll ke bawah pada menu windows 10 hingga menjumpai kata word atau microsoft word.

Jika sudah ketemu microsoft word, teman-teman tinggal klik pada program tersebut.


2. Pencarian Windows 10

Cara membuka microsoft word yang kedua yaitu dengan menggunakan pencarian windows 10. Posisi kotak pencariannya berada taskbar yaitu tepat di samping menu windows.

Pada kotak pencarian ini, teman-teman tinggal mengetikan kata microsoft word atau cukup "word" saja. Kemudian akan muncul icon microsoft word, yang bisa teman-teman klik untuk membukanya.


3. Program di Desktop

Cara membuka microsoft word berikutnya yaitu dengan shortcut pada desktop. Jadi pada desktop windows 10 sudah ada berbagai shortcut program yang bisa teman-teman pilih.

Teman-teman tinggal mencari salah satu shortcut microsoft word di desktop windows 10. Jika sudah ketemu, langsung saja klik shortcut atau icon microsoft word tersebut.


4. Run

Cara membuka microsoft word berikutnya yaitu dengan menggunakan "run" pada windows 10. Untuk memunculkan "run" ini, teman-teman tinggal klik saja pada kotak pencarian windows 10.

Jika "run" sudah muncul, teman-teman bisa mengetikan "winword" lalu klik OK.

Memang kalau menggunakan "run" ini terkesan lama. Namun disini tetap ditulis, karena memang ini juga termasuk cara membuka microsoft word.


5. Menggunakan taskbar


Jika teman-teman ingin membuka microsoft word dengan cara yang cepat. Teman teman bisa menyematkan pin microsoft word pada taskbar.

Jika sudah ada shortcut microsoft word pada taskbar, maka teman-teman tinggal klik simbol microsoft word tersebut untuk membuka software microsoft word.

Demikian informasi tentang cara membuka microsoft word yang bisa saya bagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki cara selain yang saya sebutkan diatas, bisa juga disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk " 5 Cara Membuka Microsoft Word di Windows 10"