Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara menghilangkan sakit gigi alami dengan cepat

Sakit gigi merupakan kondisi yang tidak mengenakan karena meski kondisi gigi yang sakit, tapi akan mempengaruhi fisik secara keseluruhan. Bahkan dengan sakit gigi bisa mempengaruhi emosi seseorang, tak jarang orang yang mengalami sakit gigi akan cenderung uring-uringan. 

sakit gigi, mengatasi sakit gigi,

Ada banyak penyebab terjadinya sakit gigi, salah satu penyebab yang sering terjadi yaitu karena gigi yang kurang terawat. Yang dimaksud dengan gigi kurang terawat yaitu karena jarang menggosok gigi, makan makanan yang terlalu manis, dan banyak lagi yang selainnya.

Demikian juga dengan pengobatan sakit gigi, sebenarnya banyak sekali pilihan yang bisa digunakan. Namun sebenarnya diantara banyaknya pilihan untuk pengobatan sakit gigi, datang ke dokter gigi merupakan pilihan yang terbaik untuk dilakukan oleh seseorang yang mengalami sakit gigi.

Namun, ada beberapa pilihan pengobatan sakit gigi tradisional dengan menggunakan bahan-bahan herbal atau alami yang banyak digunakan oleh orang Indonesia. Beberapa bahan alami untuk pengobatan sakit gigi telah saya ulas dibawah ini.

Bawang merah

Bawang merah adalah bumbu dapur yang digunakan untuk meningkatkan cita rasa suatu masakan. Namun sebagai bumbu dapur, bawang merah juga banyak digunakan oleh orang Indonesia untuk mengatasi sakit gigi secara alami. 

Bawang merah dianggap sebagai salah satu bahan alami yang memiliki sifat anti-bakteri. Sehingga dengan memotong bawang merah, kemudian menempelkan pada gigi yang sakit banyak orang yang merasakan kondisi yang lebih baik pada gigi mereka. 

Selain menempelkan bawang merah pada bagian gigi yang sakit, bawang merah juga bisa dikunyah dalam kondisi mentah. Hal ini dapat membantu untuk membersihkan kuman atau bakteri di mulut yang menyebabkan sakit gigi.

Bawang putih

Tidak hanya bawang merah, ternyata bawang putih juga dianggap ampuh untuk meredahkan sakit gigi. Bawang putih juga termasuk bahan masakan yang dianggap mampu membantu mengatasi sakit gigi. 

Cara penggunaan bawang putih ini juga sama seperti penggunaan bawang merah, yaitu dengan memotong bawang putih lalu menempelkan potongan bawang putih tersebut pada bagian gigi yang sakit. 

Dengan mengunyah bawang putih juga dapat membantu mengurangi bakteri penyebab sakit gigi. Selain itu, cara ini juga dapat membantu mengurangi terjadinya infeksi pada gigi yang sakit. 

Lada

Penggunaan lada juga dianggap ampuh untuk mengatasi sakit gigi. Namun lada yang digunakan usahakan lada bubuk, atau lada yang sudah ditumbuk. Biasanya penggunaan lada ini pada jenis sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang. 

Penggunaan bubuk lada ini biasanya dengan menaburkannya pada rongga atau bagian gigi yang berlubang. Banyak yang merekomendasikan juga dengan menambahkan garam pada bubuk lada tersebut sebelum memberikannya pada bagian gigi yang berlubang. 

Dengan cara ini banyak orang yang tertolong ketika mereka mengalami sakit gigi. Tidak hanya meredakan rasa sakit gigi yang diderita, cara ini juga ampu untuk mengatasi masalah gigi dan mulut yang selainnya. Seperti bau mulut, kesehatan gusi, dan juga mencegah infeksi. 

Tips pencegahan sakit gigi

Selain beberapa bahan alami diatas yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Pencegahan sakit gigi juga harus dilakukan diantaranya adalah dengan melakukan perawatan gigi secara mandiri seperti sering menggosok gigi, mengurangi makanan manis, dan juga menkonsumsi suplemen seperti susu yang mengandung kalsium dan juga vitamin c.

Selain itu, meski kondisi gigi tidak terasa sakit namun sebaiknya rutin melakukan pengecekan kesehatan gigi ke dokter gigi secara berkala. 

Namun jika terjadi masalah pada gigi, bisa jadi harus sering-sering datang berkunjung ke dokter gigi untuk mendapatkan perawatan yang intensif.

Demikian informasi tanteng cara mengatasi masalah sakit gigi yang bisa saya bagikan melalui artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi yang lebih lengkap tentang mengatasi sakit gigi, bisa juga disampaikan dikolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang cara alami mengatasi sakit gigi ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk "3 Cara menghilangkan sakit gigi alami dengan cepat"