Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara membuat alis tebal secara alami, permanen, dan cepat

Alis tebal merupakan tren yang terjadi pada wanita saat ini. Sehingga banyak sekali wanita yang mencari alternatif agar alis yang mereka miliki bisa terlihat lebih tebal. Bahkan banyak salon yang menyediakan layanan untuk membuat alis lebih tebal. Layanan mempertebal alis ini sangat laris digunakan oleh wanita yang ingin menjadikan alisnya terlihat lebih tebal.

alis, bulu alis, rambut alis, bulu mata, agar alis tebal,

Mengikuti tren alis tebal merupakan suatu hal yang membuat wanita saat ini agar dibilang trendi. Selain itu alis tebal juga dapat meningkatkan rasa percaya diri ketika bergaul dengan orang lain.

Entah bagaimana awalnya sehingga muncul tren alis tebal pada wanita ini. Namun memang trend bentuk alis terus berubah-ubah, sebelum alis tebal menjadi tren dan hits saat ini bentuk alis yang menjadi idaman wanita diantaranya alis yang tipis dan juga lancip juga pernah menjadi trend pada jamannya.

Untuk menjadikan alis tebal ini banyak salon yang menyediakan layanan dengan harga yang cukup mahal untuk melakukan sulam alis agar alis terlihat lebih tebal dan hitam. Selain itu cara-cara yang lainnya bisa digunakan seperti menggunakan pensil alis. Namun untuk penggunaan pensil alis ini bersifat sementara karena bisa luntur jika terkena air, berbeda dengan sulam alis yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Namun secara harga sulam alis juga jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan menggunakan pensil alis.

Disamping itu banyak juga produk-produk kecantikan yang menawarkan untuk dapat membuat alis agar terlihat lebih tebal. Namun perlu diketahui bahwa penggunaan produk-produk kecantikan ini juga memiliki berbagai efek samping. Karena produk-produk kecantikan seperti ini juga menggunakan berbagai bahan kimia yang belum tentu cocok digunakan dengan kondisi kulit masing-masing orang.

Namun jika teman-teman ingin memiliki alis yang tebal tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Teman-teman bisa menggunakan beberapa cara alami untuk menebalkan alis dan agar alis terlihat lebih hitam, seperti yang telah diulas di bawah ini.

Selain bisa menghemat biaya, cara menebalkan alis dengan menggunakan bahan alami yang telah diulas di bawah ini juga tidak memiliki berbagai efek samping jika dibandingkan dengan penggunaan bahan kimia yang terdapat pada produk-produk kecantikan. Karena bantuan yang digunakan adalah bahan-bahan alami yang bisa didapatkan dari lingkungan sekitar.

Minyak kemiri

Minyak kemiri adalah salah satu bahan yang banyak digunakan sebagai penumbuh rambut secara alami. Selain itu minyak kemiri juga dapat membuat rambut menjadi lebih sehat hitam berkilau. Sehingga banyak sekali produk-produk perawatan rambut yang menggunakan minyak kemiri sebagai bahan utamanya.

Tanya hanya bermanfaat untuk rambut dan kulit kepala saja, minyak kemiri ini juga bisa digunakan untuk membantu menyehatkan rambut pada alis mata. Sehingga alis mata akan terlihat lebih hitam tebal dan juga sehat . 

  • Untuk penggunaan minyak kemiri ini teman-teman bisa menggunakan kemiri yang ada di dapur.
  • Teman-teman bisa melakukan sangrai kemiri ini hingga gosong.
  • Kemudian teman-teman bisa memblender atau menumbuk kemiri yang telah disangrai dengan menambahkan segelas air.
  • Setelah menghaluskan kemiri yang telah disangrai ini teman-teman bisa meletakkan hasilnya di kelas atau wadah tertentu. lalu biarkan hingga sekitar satu jam kemudian nanti akan terlihat minyak yang berada di atas air.
  • Teman-teman bisa mengambil minyak ini dengan menggunakan kapas atau sendok.
  • Minyak kemiri ini bisa teman-teman gunakan untuk dioleskan pada alis kemudian didiamkan sekitar 15 menit.
  • Setelah 15 menit alis diolesi minyak kemiri teman-teman bisa membilasnya menggunakan air bersih.

Jika teman-teman tidak ingin repot untuk membuat minyak kemiri seperti ini, teman-teman bisa membeli minyak kemiri yang dijual di pasaran. Namun hati-hati karena banyak minyak kemiri yang dijual namun bukanlah produk minyak kemiri asli seperti memiliki berbagai bahan campuran yang selainnya.

Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk membuat alis agar terlihat lebih tebal dan juga sehat. Karena minyak zaitun juga memiliki berbagai kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Hal ini termasuk juga pertumbuhan rambut yang ada di alis, sehingga rambut yang ada di alis atau bulu alis ini dapat terlihat lebih hitam, tebal, dan juga sehat.

Banyak juga produk perawatan rambut yang menggunakan bahan minyak zaitun sebagai salah satu tambahan dan juga bahan utama dalam produk tersebut. Hal ini karena minyak zaitun dapat membuat rambut agar tumbuh lebih sehat, tebal, dan juga hitam, termasuk salah satunya juga bermanfaat pada bulu alis.

  • Untuk menggunakan minyak zaitun ini teman-teman tinggal menuangkan sedikit minyak zaitun di tangan.
  • Kemudian mengoleskan di alis secara merata. Lalu diamkan hingga sekitar 30 menit.
  • Jika sudah teman-teman bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat. 
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan hal ini secara rutin sebelum tidur.

Berbagai produk minyak zaitun asli bisa teman-teman dapatkan di berbagai toko online dan juga toko-toko yang menjual minyak zaitun asli.

Bawang merah

Bawang juga termasuk salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat alis agar terlihat lebih tebal hitam dan juga sehat.

  • Cara menggunakan bawang merah untuk perawatan alis, ini teman-teman bisa memotong satu bawang merah dibelah menjadi dua.
  • Kemudian biarkan bawang merah yang telah dipotong hingga mengeluarkan getah atau cairan yang keluar dari dalam bawang merah.
  • Lalu teman-teman bisa mengusapkan cairan ini kepada alis mata
  • Diamkan hingga 15 menit kita sudah teman-teman bisa membilasnya menggunakan air bersih.
  • Untuk mendapatkan hasilnya maksimal penggunaan bawang merah pada alis mata ini, teman-teman bisa melakukan cara diatas secara rutin setiap hari sebelum tidur.

Namun perlu teman-teman ketahui dengan penggunaan bawang merah ini mungkin bisa memiliki efek perih jika digunakan. Karena seperti yang diketahui bahwa bawang merah ini ini bisa membuat mata menjadi perih.

Kuning telur

Telur juga dianggap sebagai salah satu bahan alami yang ampuh untuk digunakan dalam perawatan alis agar alis terlihat lebih tebal sehat dan juga hitam.

  • Cara menggunakan telur dan perawatan alis ini yaitu teman-teman bisa memecahkan 1 butir telur. 
  • Teman-teman hanya perlu menggunakan kuning telur nya saja sehingga harus memisahkan antara kuning dan putih telurnya.
  • Kuning telur yang digunakan tidak perlu banyak-banyak. Teman-teman bisa menggunakan satu sendok teh kuning telur kemudian mengocoknya di dalam gelas atau piring.
  • Kemudian oleskan kuning telur ini di alis secara merata dan diamkan hingga 10 sampai 15 menit.
  • Setelah didiamkan teman-teman bisa membilas sekali menggunakan air bersih.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal teman-teman bisa melakukan cara ini ini setiap hari ketika malam hari menjelang tidur.

Penggunaan kuning telur ini memiliki beberapa efek samping karena baunya yang amis. Sehingga teman-teman jika tidak tahan dengan bau amis telur bisa menghindari cara ini dan menggunakan cara-cara yang lainnya yang telah dijelaskan dalam artikel ini.

Lidah buaya

Perlu teman-teman ketahui bahwa lidah buaya juga termasuk salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk produk kecantikan termasuk perawatan rambut. Hal ini karena lidah buaya memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan rambut agar tumbuh lebih sehat hitam kemilau.

Hanya pada rambut kepala lidah buaya juga bisa digunakan dalam perawatan rambut alis atau bulu alis. Hal ini dapat membantu agar bulu alis terlihat lebih tebal, hitam, dan juga menyehatkan bulu alis.

  • Cara menggunakan lidah buaya ini teman-teman bisa mengambil satu helai lidah buaya.
  • Kemudian teman-teman kupas dan ambil gelnya.
  • Kemudian jel lidah buaya ini teman-teman cuci hingga bersih lalu blender tanpa menggunakan air.
  • Gel lidah buaya yang telah dihaluskan ini bisa teman-teman gunakan untuk dioleskan pada alis. Lalu biarkan hingga 15 menit.
  • Terakhir teman-teman bisa mencuci atau membilas alis yang telah diolesi lidah buaya menggunakan air bersih atau air hangat.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal teman-teman bisa melakukan perawatan alis di ini rutin setiap hari menjelang tidur

Teman-teman bisa menampung atau menaruh lidah buaya yang telah diblender di dalam wadah untuk digunakan di hari-hari berikutnya. Agar gel lidah buaya ini kondisinya tetap bagus maka teman-teman bisa menyimpannya di dalam kulkas

Jeruk lemon

Lemon termasuk salah satu jenis jeruk yang dapat digunakan untuk perawatan alis mata ada terlihat lebih hitam, tebal, dan juga sehat. Seperti jeruk yang lainnya lemon juga mengandung vitamin c dalam jumlah yang cukup tinggi. Di mana vitamin c ini dapat menyehatkan rambut termasuk rambut alis mata.

  • Cara penggunaan jeruk lemon ini yaitu teman-teman makan 1 jeruk lemon kemudian belah menjadi dua.
  • Teman-teman bisa memeras air jeruk lemon ini dan mengusapkan pada alis mata.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal teman-teman bisa membiarkan alis yang telah diolesi air perasan lemon ini sekitar 15 menit, lalu membilasnya dengan air bersih.
  • Lakukan treatment ini secara rutin tiap hari kan alis mata benar-benar terlihat hitam tebal dan juga sehat.

Bawang bombay

Diawal telah dijelaskan bahwa bawang merah bisa digunakan untuk perawatan rambut agar terlihat lebih tebal, sehat, dan juga hitam. Selain bawang merah bawang bombay juga termasuk salah satu bahan dapur yang bisa teman-teman gunakan untuk perawatan alis mata ini.

  • Teman-teman bisa menggunakan 1 buah bawang bombay kemudian iris.
  • Lalu tumbuk bawang bombay ini sampai mengeluarkan cairan. Ketika bawang bombay ditumbuk maka anda akan mengeluarkan cairan atau getah bawangnya.
  • Teman-teman bisa menggunakan kapas atau cotton bud untuk mengambil getah bawang bombay ini.
  • Lalu oleskan pada alis mata dan diamkan hingga 15 menit. Setelah 15 menit teman-teman bisa membilasnya menggunakan air bersih.
  • Lakukan cara ini dan hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Seperti halnya bawang merah, bawang bombay juga memiliki dampak yaitu bisa membuat mata menjadi perih. Jadi teman-teman harus lebih berhati-hati ketika menggunakan bawang bombay ini untuk perawatan alis.

Demikian informasi tentang cara menebalkan alis yang bisa dibagikan melalui artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi cara menebalkan alis yang lebih ampuh bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang cara menebalkan alis ini dapat memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "7 Cara membuat alis tebal secara alami, permanen, dan cepat"