Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara mengaktifkan fitur lirik lagu di spotify (desktop)

Fitur lirik lagu kini hadir di aplikasi musik spotify (desktop) dimana dengan hadirnnya fitur ini akan membuat teman-teman semakin nyaman ketika menggunakan spotify. Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan hadirnya fitur lirik pada aplikasi spotify desktop ini. 

Manfaat atau keuntungan pertama yang bisa teman-teman dapatkan dengan hadirnya fitur lirik spotify ini yaitu teman-teman bisa ikut bernyanyi. Mayoritas orang mengetahui tentang lagu yang didengarkannya, sehingga kadang mereka ikut bernyanyi bahkan joget. 

Namun banyak diantaranya asal menyanyi tidak sesuai dengan lirik lagu yang didengarkannya, apalagi lagu yang menggunakan bahasa asing. Kejadian seperti ni tentu akan mengganggu orang yang mendengarkannya karena karena memang suaranya belum tentu enak, namun juga liriknya tidak tepat. 

Dengan hadirnya fitur lirik pada spotify ini juga bisa membantu teman-teman yang memiliki keinginan yang sangat kuat untuk belajar bernyanyi  Maka teman-teman bisa mendengarkan lagu di spotify dan mengaktifkan fitur lirik ini. Sehingga teman-teman bisa belajar bernyanyi dengan mengikuti lirik yang tertera di layar spotify.

Nonton konser tentu merupakan hal seru, namun bakal malu jika semua orang bernyanyi mengikuti lagu yang dinyanyikan oleh penyanyinya namun teman-teman hanya diam karena tidak hafal lirik lagunya. Oleh karena itu, teman-teman bisa persiapan dulu sebelum nonton konser dengan mendengarkan lagu-lagu artis yang mengadakan konser, melalui aplikasi spotify dan mengaktifkan fitur liriknya. 

Berikut ini cara mengaksifkan fitur spotify untuk versi desktop. Sementara ini saya hanya menyampaikan untuk versi desktop, karena saya tidak menggunakan spotify versi mobile (smartphone). Sehingga nanti untuk versi mobile akan saya update di lain waktu. 

spotify, lagu, lirik lagu, musik, fitur lirik spotify, fitur spotify,

1. Update aplikasi spotify (desktop)

Fitur lirik lagu spotify ini hadir di aplikasi spotify terbaru versi desktop. Dimana untuk mengaktifkannya, teman-teman harus memperbarui aplikasi spotify desktop. Teman-teman bisa download spotify desktop melalui situs resminya. Namun biasanya spotify akan melakukan update otomatis saat laptop atau komputer tersambung dengan koneksi internet. 

2. Buka aplikasi spotify

Setelah melakukan update aplikasi spotify (desktop), teman-teman buka software atau aplikasi tersebut. 

3. Putar lagu yang diinginkan

Jika spotify sudah terbuka, coba putar satu lagu favorit teman-teman.

4. Klik simbol mikrofon 

Saat memutar lagu, maka menampilkan halaman khusus pemutar lagu. Coba perhatikan dibagikan bawah spotify, ada pengontrol lagu. Sebelah kanan pengontrol lagu itu ada simbol mikrofon. Klik simbol mikrofon tersebut untuk mengaktifkan fitur lirik lagu spotify. 

5. Nikmati tampilan lirik spotify yang jalan otomatis di desktop

Lirik lagu akan tampil di layar spotify, dimana lirik lagu ini berdasarkan lagu yang teman-teman putar. 

Untuk catataan, mungkin fitur lirik spotify ini masih baru sehingga belum sempurna. Misalnya ada beberapa musik live, dimana penyanyinya improvisasi tidak sesuai dengan lagu dan musik rekaman. Dimana hal ini kadang tidak sesuai dengan lirik, karena lirik yang ditampilkan durasinya menyesuaikan dengan lagu rekaman. 

Demikian informasi tentang mengaktifkan fitur lirik lagu di spotify yang bisa dibagikan melalui artikel ini. Jika teman-teman memiliki tambahan informasi tentang fitur lirik lagu spotify ini, bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang fitur lirik lagu spotify ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk "5 Cara mengaktifkan fitur lirik lagu di spotify (desktop)"