Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara agar rambut tidak rontok dengan bahan alami

Rambut rontok bisa menyebabkan terjadinya kebotakan dan juga mengurangi rasa percaya diri pada seseorang. sehingga jika terjadi rambut rontok maka segera atasi masalah ini secepatnya agar tidak menimbulkan dampak-dampak yang tidak diinginkan.

cara agar rambut tidak rontok, rambut rontok,

terjadinya rambut rontok bisa disebabkan oleh banyak hal. diantaranya adalah karena kurangnya asupan gizi sehingga menyebabkan rambut kurang sehat dan mudah rontok. kemudian juga rambut rontok bisa disebabkan oleh karena perubahan hormon yang signifikan, seperti saat kehamilan atau melahirkan.

Selain itu perawatan medis juga bisa menyebabkan rambut rontok. karena beberapa yang harus dikonsumsi bisa menyebabkan efek samping pada rambut pada pasien.

Tak hanya itu masalah psikologis seperti terjadinya stres dan juga depresi rambut rontok. bahkan jika masalah psikologi ini dibiarkan terjadi secara terus-menerus maka bisa menyebabkan kebotakan pada seseorang.

untuk mengurangi masalah terjadinya rambut rontok ini, teman-teman bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk digunakan sebagai perawatan rambut. Hal ini bertujuan agar rambut tetap sehat dan tidak mengalami kerontokan. bahkan bahan-bahan alami yang digunakan tersebut bisa memberikan dampak kesehatan pada bagian tubuh yang lainnya .

berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa teman-teman gunakan untuk merawat rambut agar tetap sehat dan tidak rontok.

Lidah buaya / aloe vera.

lidah buaya sudah tidak asing lagi untuk digunakan sebagai bahan perawatan rambut secara alami.  bahkan banyak produk perawatan rambut mulai dari shampo hingga berbagai nutrisi rambut,  menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya.

Hal ini karena Lidah Buaya memiliki berbagai kandungan gizi yang dapat memberikan kesehatan pada rambut termasuk menyuburkan rambut.

beberapa kandungan yang ada di dalam lidah buaya yang dapat mengatasi rambut rontok. diantaranya karena lidah buaya mengandung zat besi, protein, vitamin D, vitamin A, di mana kandungan ini dibutuhkan rambut untuk menjaga agar tetap sehat dan kuat. Dengan demikiran potensi terjadinya kerontokan rambut akan semakin kecil.

tak hanya menyehatkan pada rambut, kandungan yang ada pada lidah buaya Ini juga akan melindungi kulit kepala agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. ketika kulit kepala menjadi lebih sehat, maka akar rambut juga akan lebih kuat sehingga hal ini akan menghindari terjadinya kerontokan rambut.

untuk menggunakan lidah buaya sebagai bahan perawatan rambut, teman-teman bisa menggunakan jel lidah buaya yang dihaluskan dengan menggunakan blender. kemudian dioleskan kepada rambut dan juga digunakan untuk memijat kulit kepala. Lakukan hal ini secara merata, kemudian diamkan hingga 15 menit. 

setelah itu teman-teman bisa membilas kulit kepala dan juga rambut dengan menggunakan air bersih. untuk mendapatkan hasil yang maksimal teman-teman bisa melakukan hal ini setiap hari.

Minyak zaitun / olive oil.

bahan alami berikutnya yang bisa teman-teman gunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut yaitu penggunaan minyak zaitun atau olive oil. 

tak heran jika minyak zaitun direkomendasikan untuk dijadikan sebagai bahan perawatan rambut alami. Bahkan selama ini banyak juga produk perawatan rambut yang menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu bahan utama yang digunakan dalam produk tersebut.

hal ini karena minyak zaitun memiliki berbagai kandungan gizi yang dibutuhkan oleh rambut agar tetap sehat dan kuat, tidak terjadi kerontokan rambut.

kandungan minyak zaitun di antaranya terdapat berbagai jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Selain vitamin minyak zaitun juga mengandung kalium serta zat besi. di mana kandungan ini dapat mengurangi terjadinya kerontokan rambut.

cara menggunakan minyak zaitun untuk perawatan rambut cukup sederhana. yaitu teman-teman sediakan minyak zaitun di mangkuk kecil, kemudian teman-teman bisa menggunakan sarung tangan plastik. 

Lalu tuangkan minyak zaitun ke tangan yang telah dilapisi dengan sarung tangan plastik dan ratakan minyak zaitun di tangan. Kemudian usapkan minyak zaitun ke seluruh permukaan rambut dan juga kulit kepala.

teman-teman bisa melakukan pemijatan kulit kepala dan rambut sekitar 5 hingga 10 menit. kemudian teman-teman bisa membiarkan rambut yang sudah di diberikan minyak zaitun selama 15 menit. 

Pada tahap akhir teman-teman bisa membilas rambut dengan menggunakan air bersih atau air hangat. agar teman-teman bisa merasakan hasil yang lebih maksimal teman-teman bisa melakukan cara ini setiap hari.

Santan / Coconut milk.

santan tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan masakan saja, namun santan kelapa ini juga bisa digunakan sebagai salah satu bahan perawatan rambut agar tetap sehat dan kuat. Dengan demikian tidak terjadi masalah kerontokan rambut.

Selain itu dengan menggunakan santan rambut juga akan terlihat lebih halus mudah diatur. hal ini akan membuat rambut menjadi lebih indah dan enak dilihat.

teman-teman bisa menggunakan santan untuk dioleskan di rambut secara merata. Selain itu santan juga bisa digunakan juga untuk memijat kulit kepala.

lakukan hal ini selama 5 menit kemudian teman-teman bisa membiarkan rambut dan kulit kepala yang telah diberikan santan selama sekitar 15 menit. kemudian teman-teman bisa membilasnya dengan air bersih.

teman-teman bisa menggunakan santan kental untuk melakukan perawatan rambut  untuk mendapatkan hasil yang maksimal. bahkan teman-teman bisa menggunakan tambahan minyak zaitun yang dicampur dengan santan. ini karena keduanya juga baik digunakan untuk perawatan rambut sehingga harapannya  dalam mengatasi atau mencegah rambut rontok.

Yoghurt

Yoghurt memang dikenal sebagai salah satu bahan alami yang memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Gizi pada yoghurt diantaranya yaitu mengandung protein tinggi, kalsium, vitamin D, serta kalium yang baik digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh keseluruhan, termasuk juga menjaga kesehatan rambut agar tidak rontok atau mengalami kebotakan.

konsumsi yogurt secara rutin dapat meningkatkan kesehatan rambut. karena yoghurt ketika dikonsumsi maka tubuh akan mendapatkan asupan nutrisi penting juga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan rambut serta kulit kepala. dengan demikian dengan mengkonsumsi yoghurt secara rutin, teman-teman bisa menjaga kondisi rambut agar tetap sehat. Selain itu juga mengurangi resiko terjadinya kerontokan rambut.

selain dikonsumsi untuk melakukan perawatan rambut teman-teman juga bisa menggunakan yogurt untuk dioleskan di seluruh permukaan rambut dan juga kulit kepala. teman-teman bisa menggunakan yogurt ini seperti melakukan creambath dengan memijat kulit kepala dengan menggunakan yogurt.

teman-teman bisa melakukan pemijatan kulit kepala dengan yogurt ini selama sekitar 5 menit. kemudian teman-teman bisa membiarkan hingga 15 menit setelah itu teman-teman bisa membilas menggunakan air bersih.

demikian informasi tentang cara mengatasi kerontokan rambut dengan menggunakan bahan alami yang bisa diperhatikan dalam artikel ini. jika teman-teman memiliki cara agar rambut tidak rontok secara alami yang lebih lengkap dan bisa juga disampaikan kolom komentar dibawah ini.

semoga artikel tentang mengatasi rambut rontok Ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "4 Cara agar rambut tidak rontok dengan bahan alami"