Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mendapatkan alamat email orang lain untuk prospek bisnis

Email adalah bagian yang sangat penting dan dibutuhkan dalam menjalankan bisnis online. Email ini akan dapat digunakan sebagai prospek dalam mempromosikan produk melalui email marketing. 

email, email marketing, mailing list,

Jika memiliki daftar prospek yang ditargetkan untuk dihubungi setiap kali memiliki produk baru, maka akan dapat menghemat banyak usaha dengan memasarkannya ke daftar prospek yang ditargetkan.

Semua pelaku bisnis online sebenarnya dapat membuat daftar prospek yang tertarik pada produk dengan menawarkan unduhan (download) yang relevan di website. 

Sebagai contoh, mari lihat cara yang sangat bagus  dari perusahaan teknologi Apple. Saat mengunduh perangkat lunak iTunes dan Quicktime gratis dari situs mereka, mereka akan meminta untuk mengisi nama dan formulir email sehingga mereka dapat mengirimkan penawaran lagu yang dapat dibeli melalui iTunes.

Pada kenyataannya, teman-temn tidak perlu menawarkan download "kelas berat" seperti perangkat lunak berfitur lengkap seperti iTunes. Untuk dapat menarik prospek sama baiknya dengan beberapa barang gratis berkualitas seperti template laporan sederhana, wallpaper gratis, dan sebagainya. 

Yang penting adalah bahwa unduhan menawarkan nilai yang cukup bagi prospek untuk bersedia memberikan alamat emailnya sendiri untuk mendapatkan unduhan gratis tersebut.

Namun, memberikan unduhan sederhana dan meletakkan tautan di situs website tidak akan cukup untuk menarik prospek yang memenuhi syarat. Untuk itu harus melakukan beberapa pekerjaan tambahan agar menghasilkan prospek yang baik dan bisa membeli produk.

Untuk menghasilkan prospek yang baik, berikut adalah beberapa hal yang harus disiapkan.

Pertama-tama, harus menempatkan formulir unduhan secara mencolok di website. Lebih disukai, dedikasikan satu halaman penuh dan buatlah link yang mengarah ke halaman itu dari setiap halaman lain website. 

Dengan begitu, pengunjung tidak mungkin tidak dapat menemukan halaman unduhan. Ketika mereka menemukannya, maka teman-teman akan mendapatkan beberapa dari mereka dikonversi menjadi prospek yang baik.

Selain itu, harus berusaha sedikit untuk mempromosikan unduhan ini. Jelaskan dan uraikan nilai unduhan, dan mengapa pengunjung harus mengunduhnya. 

Untuk meyakinkan pengunjung untuk mengunduh gratis ini memang bukan hal yang mudah. Terutama jika pengunjung website ini kurang berminat untuk mengunduh. Sekalipun di unduh, bisa jadi apa yang didapatkan tidak digunakan. Namun pasti ada beberapa orang pengunjung yang akan bisa dijadikan prospek penjualan.

Demikian informasi tentang mendapatkan alamat email orang lain untuk dijadikan prospek bisnis. Jika teman-teman ada yang ingin ditanyakan berkaitan mendapatkan email ini bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini. Semoga artikel yang saya tulis bisa memberikan manfaat bagi siapa saja yang membacanya hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk "Cara mendapatkan alamat email orang lain untuk prospek bisnis"