Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Layanan Web Hosting Yang Tepat

Ada berbagai jenis layanan web hosting dan semuanya tergantung pada apa yang ingin dicapai dalam membangun situs web untuk bisnis. Teman-teman harus melihat opsi berbeda yang bergantung pada faktor-faktor berikut ini.

hosting, web hosting, website, server,

Bagi pemilik website mungkin ingin konsultasi dengan pengembang website tentang kerumitan situs web mereka, terutama jika menyangkut administrasi grafik dan database. Mereka mungkin harus berkonsultasi dengan pakar internet tentang jenis hosting yang dibutuhkan.

Hosting Gratis

Beberapa layanan web hosting disediakan secara gratis tetapi ada syarat harus memasang iklan di bagian atas atau bawah website. Iklan tersebut mungkin tidak kondusif untuk situs web yang dikembangkan. 

Hosting gratis juga memiliki bandwidth yang rendah di internet karena banyak sekali orang yang menggunakan layanan gratis daripada layanan berbayar. Pada dasarnya, pemilik website juga mendapatkan akun email web gratis dengan layanan hosting gratis.

Hosting berbayar

Ada layanan hosting yang berbayar sehingga pemilik website memiliki kontrol lebih ketika memuat dan meng-host websitenya. Pemilik website bisa mendapatkan akses email POP dan dapat membuat email sebanyak yang mereka inginkan yang bergantung pada jenis akunnya.

Setiap perusahaan memiliki paket khusus untuk setiap kebutuhan. Dari server pribadi hingga bisnis, bahkan server untuk jenis sistem operasi khusus (UNIX, Windows, Linux, dan Apple) pilihannya bervariasi tergantung pada apa yang ingin dilakukan.

Harga hosting tergantung pada seberapa banyak ruang yang dibutuhkan pada server untuk memuat aplikasi, sehingga pemilik website harus mempertimbangkan apa yang harus dimasukkan ke server melalui website tersebut.

Demikian informasi tentang hosting yang bisa dibagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman ada yang ingin ditanyakan, bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi yang membaca hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk " Cara Memilih Layanan Web Hosting Yang Tepat"