Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Keuntungan membuat podcast untuk bisnis atau hobi

Podcasting adalah media baru yang kuat, murah, dan mudah untuk berbagi pesan dengan audiens. Sebagai podcaster, akan menjadi pakar yang diakui di suatu bidang keahlian.

podcast, radio, broadcasting, audio

Podcast dapat digunakan untuk meningkatkan kredibilitas, membangun bisnis, dan mendapatkan basis penggemar dengan sangat cepat. Ini membuat podcasting menjadi alat yang efektif untuk mempromosikan produk atau layanan.

Berikut adalah empat alasan perlu memulai podcast baik untuk hobi atau untuk bisnis.


1. Peluang terkenal lebih besar

Cara untuk mendapatkan pengakuan akan keahlian bisa dilakukan dengan podcast. Kini podcast bermunculan di seluruh internet. 

Media podcast ini baru saja dimulai, sehingga bagi teman-teman yang ingin memulainya juga belum tertinggal terlalu jauh. Teman-teman kemungkinan masih bisa menjadi salah satu orang pertama yang memulai podcast di segmen pilihan teman-teman.

Dengan podcast, teman-teman dapat dengan cepat dikenali sebagai ahli di bidang tertentu. Ini adalah cara yang ampuh untuk membangun pengikut atau basis pelanggan yang kuat.

Pikirkan tentang saat mendengar atau melihat seseorang di radio atau TV. Mereka memiliki kredibilitas instan. Sebagai podcaster, juga akan menikmati kredibilitas yang sama. Orang-orang akan menghargai pendapat teman-teman sebagai podcaster.

Teman-teman dapat memanfaatkan posisi ini untuk memengaruhi audiens, mempromosikan diri sendiri, dan bahkan menghasilkan uang. Jika memiliki audiens yang tertarik dengan segmen tertentu, akan selalu ada orang lain yang ingin menjangkau audiens itu juga. Ini adalah cara menemukan pengiklan atau sponsor.


2. Cepat mendapatkan audiens 

Dengan konten yang tepat, akan mendapatkan pendengar dengan cepat. Tidak hanya itu, audiens juga berpotensi mendunia. Teman-teman dapat menawarkan konten berkualitas untuk tetap berhubungan dengan pelanggan yang berhubungan dengan produk atau layanan.

Podcasting adalah cara yang bagus untuk menjangkau audiens. Ini tidak seperti radio di mana pendengar menunggu sesuatu yang menarik minatnya. Audiens kini telah memilih untuk mendengarkan podcast karena itu lebih menarik minatnya.

Hal ini membuat podcast sangat efektif untuk promosi, pemasaran, dan menumbuhkan audiens yang terfokus.


3. Mudah menjangkau pendengar 

Salah satu alasan podcasting menjadi sangat populer adalah karena ini otomatis. Pendengar berlangganan feed. 

Artinya, mereka tidak perlu ingat untuk berkunjung ke channel podcast untuk memeriksa konten baru. Saat memposting konten baru, konten tersebut otomatis diunduh ke pendengar.

Karena pendengar berlangganan podcast, mereka telah memilih untuk menerima konten. Mereka telah menunjukkan minat pada pesan podcast dengan berlangganan. 

Ini berarti konten podcast secara otomatis menjangkau audiens tanpa hambatan apa pun yang meningkatkan efisiensi dan kemudahan penyampaian pesan ke audiens.

Karena podcast dikirimkan melalui internet, sehingga membuat podcast masuk dalam alat komunikasi yang sangat murah.


4. Biaya murah

Yang dibutuhkan untuk memulai podcast adalah komputer, mikrofon, dan koneksi internet. Untuk saat ini dapat memulai podcast dengan biaya yang sangat murah. 

Jika mencoba dan melakukan hal yang sama di radio, maka harus menghadapi semua jenis regulasi dan perlengkapan penyiaran yang mahal.  Sementara podcasting menghilangkan semua biaya dan masalah ini.

Demikian informasi tentang keuntungan membuat podcast yang bisa dibagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman pembaca memiliki informasi tambahan tentang manfaat atau keuntungan membuat podcast bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini. Semoga artikel tentang podcast ini bisa memberikan manfaat bagi yang membaca hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk " 4 Keuntungan membuat podcast untuk bisnis atau hobi "