Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pekerjaan untuk lulusan akuntansi baru

Lulusan akuntansi, memiliki pilihan yang lebih luas dan jalur khusus untuk mengikuti karir. Akuntansi membutuhkan banyak keterampilan untuk bisnis, itulah sebabnya setiap perusahaan memiliki karyawan lulusan akuntansi. Jika teman-teman pembaca adalah lulusan akuntansi, maka dapat mendaftar di semua jenis perusahaan dengan pekerjaan seperti pajak, audit, analisis keuangan, dan akuntansi manajemen.

Pekerjaan untuk lulusan akuntansi baru

Teman-teman dapat melamar pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlian. Ada banyak karir yang telah dibuktikan oleh banyak lulusan akuntansi yang membawa mereka ke puncak kesuksesan. Jadi mungkin bidang ini menjadi pertimbangan untuk teman-teman geluti.
 
Jika teman-teman adalah seorang lulusan akuntansi yang unggul dalam akuntansi publik, posisi awal yang paling cocok dengan keterampilan ini adalah Staf Pajak, Layanan Konsultasi / Manajemen dan staf audit.  Pada posisi ini teman-teman akan melakukan tanggungjawab dengan melapor kepada senior.

Setelah teman-teman memperoleh pengalaman tiga hingga enam tahun di salah satu posisi ini, maka teman-teman bisa mempertimbangkan untuk melamar ke tingkat yang lebih tinggi seperti senior pajak, auditor Senior, dan Konsultan Senior. Dimana posisi tersebut mengharuskan pelaporan langsung ke Manajer.

Dengan  memiliki pengalaman kerja satu hingga tiga tahun dalam bidang akuntansi, akan membuat teman-teman memenuhi syarat untuk menjadi anggota staf di audit Internal, akuntansi Pajak, manajemen, dan akuntansi Keuangan.

Dalam jenjang karir yang lebih tinggi setelah tiga hingga enam tahun, teman-teman bisa memenuhi syarat untuk menjadi senior untuk audit internal, akuntansi pajak dan akuntansi manajemen. Enam tahun sesudahnya, maka teman-teman bisa mempertimbangkan untuk membidik posisi-posisi seperti manajer pajak, manajer audit internal, dan manajer akuntansi keuangan.

Keahlian dalam manajemen meuangan, staf untuk Perencanaan Keuangan, manajemen kas, dan analisis kredit adalah pilihan untuk posisi awal karir bidang akuntansi. Setelah mendapatkan pengalaman yang cukup, teman-teman dapat membidik analisis kredit, dan perencanaan keuangan senior. Posisi yang lebih tinggi akan mencakup bendahara, manajer untuk analisis kredit dan perencanaan keuangan.

Opsi karir ini paling cocok untuk lulusan akuntansi. Namun, bukan berarti ini adalah satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan. Teman-teman bisa mengembangkan keterampilan yang lain dan tidak hanya membatasi keterampilan pada akuntansi saja.

Sangat disarankan agar teman-teman untuk mendapatkan pengalaman kerja yang cukup, memperoleh pengetahuan dalam berbagai aspek pendidikan, dan terus meningkatkan karakter untuk selangkah lebih maju dibandingkan pencari kerja lainnya.

Semoga artikel tentang pekerjaan lulusan akuntansi ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Pekerjaan untuk lulusan akuntansi baru"