Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara merawat pohon mangga agar cepat berbuah

Tips menanam pohon mangga ini bisa membantu teman-teman yang masih pemula dalam menanam pohon mangga agar dapat berbuah dengan cepat. Karena rata-rata pohon mangga dan jenis-jenis pohon buah biasanya tidak bisa bertahan hidup sebelum dapat dipanen buahnya.

pohon mangga, agar mangga cepat berbuah, berkebun

Ini disebabkan oleh perawatan dan penyakit yang buruk tanaman. Karena itu sangat penting bagi teman-teman untuk memahami cara merawat pohon mangga dengan benar. Cara berikut ini menawarkan kepastian bahwa pohon mangga teman-teman tumbuh dengan baik dan akan menghasilkan buah nantinya.

Membuat penyangga di bagian yang subur


Pada awalnya, kondisi pohon, akar, batang, cabang dan ranting pohon mangga tidak lengkap untuk mendukung pohon atau buahnya. Jika pohon mangga menghasilkan buah, terkadang batang atau rantingnya tidak cukup untuk menopang berat buah.

Dalam hal ini, perlu diberikan penyangga tambahan agar batang atau cabang yang mengandung buah tidak rusak. Untuk penyangga, teman-teman bisa menggunakan kayu untuk menopang dari bawah. Selain itu teman-teman juga bisa mengikat bagian atas untuk menopang berat buah. Ini biasanya terjadi di tahun pertama, di tahun-tahun berikutnya semua bagian pohon mangga bisa lebih kuat.

Berikan nutrisi yang tepat


Nutrisi yang tepat tidak hanya diperlukan untuk produksi mangga yang sehat, tetapi juga agar pohon dapat bertahan lebih lama. Biasanya, nutrisi pohon mangga dapat disesuaikan dengan tingkat iklim dan jenis pohon mangga.

Namun, jika sulit, teman-teman dapat membeli langsung pupuk atau nutrisi tanaman di tempat pembibitan atau yang menjual benih tanaman dan pupuk buah.

Penjual bibit, benih atau pupuk tanaman mungkin hanya menjual benih atau pupuk jenis tertentu, tetapi dengan pengalaman mereka mungkin dapat membantu memberikan pupuk atau solusi nutrisi terbaik untuk tanaman mangga yang teman-teman miliki.

Cobalah untuk konsultasi ke mereka tentang kondisi pohon yang teman-teman miliki. Mereka dapat membantu menemukan solusi terbaik untuk masalah pohon mangga yang teman-teman miliki.

 Jangan berlebihan saat menyiram

Banyak orang berpikir bahwa satu-satunya cara untuk memastikan kesehatan pohon mangga adalah dengan membilasnya dengan banyak air.

Cara ini belum tentu benar, karena fakta menunjukkan bahwa terlalu banyak air di pohon bisa berbahaya. Kadar air yang terlalu tinggi mempengaruhi rasa buah, meskipun terkadang buahnya besar, jika kadar airnya besar, rasanya tidak manis.

Selain itu, pohon mangga bisa gagal jika akarnya membusuk karena terlalu banyak air. Jadi jangan pernah memberi air berlebihan ke pohon mangga.

 Potong bagian pohon yang rusak


Misalnya, jika teman-teman menemukan bahwa cabang atau ranting yang tidak sehat terlihat rusak, maka harus memotongnya segera. Karena bagian yang rusak membuang-buang nutrisi dan tidak menghasilkan apa-apa, semua nutrisi lebih baik untuk bagian yang sehat.

Periksa cabang atau bagian dari pohon mangga yang memburuk atau tidak sehat dan segera potong bagian itu. Setidaknya dengan memotong, pemindahan kerusakan ke bagian lain dapat dicegah jika pohon tersebut rusak oleh penyakit seperti bakteri, dll.

Ambil atau buang mangga yang jatuh


Setelah memanen buah mangga, jangan pernah membiarkan buah yang jatuh ke tanah. Hati-hati dengan buah yang jatuh, dan bahkan perlu mencari buah yang buruk (rusak, busuk, dll.) yang mungkin tidak bisa gunakan.

Teman-teman masih harus mengambil dan membuangnya, karena setelah mangga akan mulai membusuk. Kemudian mangga yang busuk menyediakan tempat yang disukai oleh serangga yang dapat merusak pohon atau buah mangga itu sendiri, atau menularkan penyakit tanaman yang menular. Jadi coba untuk selalu menyapu dan membuang buah yang jatuh.

Demikian informasi tentang cara merawat pohon mangga yang bisa saya tulis dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki cara yang lebih ampuh, bisa disampiakan di kolom komentar dibawah ini agar pembaca yang lain juga mengetahuinya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Cara merawat pohon mangga agar cepat berbuah "