Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat pengunjung blog datang kembali

Website atau blog sepi pengunjung, mungkin ini masalah yang dihadapi oleh banyak blogger atau internet marketer. Banyak hal yang membuat website sepi pengunjung, diantaranya adalah konten yang disediakan kurang menarik, yang membuat pengunjung “kapok “untuk datang kembali.

Cara membuat pengunjung blog datang kembali

Di internet, konten dikenal sebagai raja. Orang mengunjungi suatu website bukan karena grafik visitornya tinggi atau desain website yang bagus, tetapi karena informasi yang dapat mereka pelajari dari website tersebut.

Memiliki konten berkualitas tinggi tidak hanya menarik pengunjung, tetapi juga menarik mesin pencari mengutamakan website teman-teman untuk masuk halaman pertamma.

Selain itu konten yang berkualitas juga dapat meningkatkan jumlah pengunjung dari mesin pencari atau yang sering disebut dengan pengunjung organik (dari mesin pencari).

Namun untuk mendapatkan lebih banyak penunjung yang dapat menghasilkan uang, teman-teman harus membuat pengunjung tersebut kembali lagi untuk membaca konten terbaru di website teman-teman.

Salah satu yang harus teman-teman sediakan adalah konten yang berkualitas premium dan informatif untuk membuat pengunjung terus datang kembali untuk membaca konten terbaru yang teman-teman sediakan.

Berikut adalah beberapa tips sederhana yang akan membantu teman-teman membangun konten website yang dapat menarik lebih banyak pengunjung dan membuat mereka datang kembali ke website teman-teman.

Desain website yang menarik


Pastikan tata letak website teman-teman sangat sederhana dan mudah dilihat oleh pengunjung. Jangan menambahkan terlalu banyak fitur yang mencolok di website teman-teman. Karena hal ini akan mengganggu fokus pengunjung ketika mereka membaca konten di website teman-teman.

Pada prinsipnya buat pengunjung website merasa nyaman saat mengunjungi website teman-teman.

Judul menarik dan konten yang sesuai


Selalu ingat bagian terpenting dalam konten website teman-teman adalah judul dan beberapa paragraf pertama. Bagian ini akan mempengaruhi pengunjung website untuk membaca lebih lanjut atau menutup tab browser website teman-teman.

Jadi selalu usahakan untuk mengetahui apa yang diinginkan oleh pengunjung website dan juga menyediakan informasi sesuai apa yang mereka inginkan.

Perbarui Konten


Coba untuk selalu memperbarui website teman-teman dengan konten baru yang baru dan lakukan sesering mungkin. Ketika pengunjung mengunjungi kembali website teman-teman, namun mereka mengetahui bahwa belum ada konten baru, maka mereka akan beralih mengunjungi website lain.

Dan jika situasi ini dibiarkan berlanjut, maka mereka tidak akan mengunjungi website teman-teman lagi.

Di sisi lain, mesin pencari menyukai website yang sering memperbarui konten, dan mesin pencari akan peringkat pencarian yang lebih tinggi bagi website yang sering melakukan perbaruan konten.

Gunakan Platform Blog


Coba pertimbangkan menggunakan cara “blogging” untuk meningkatkan pengunjung dan agar pengunjung kembali lagi. Perlu teman-teman ketahui bahwa platform blog sangat mudah diatur dan diperbarui kontennya.

Setelah teman-teman memasukkan konten baru Anda, kemudian teman-teman dapat mengklik tombol untuk menerbitkannya. Dan blog ini dapat dengan cepat diindeks kebanyakan mesin pencari.

Apalagi saat ini platform blog baik blogger atau wordpress semakin mudah digunakan dengan smartphone, jadi tidak ada alasan buat teman-teman tidak membuat konten yang menarik.

Nah demikian artikel tentang meningkatkan pengunjung dan membuat pengunjung balik lagi ke website. Semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Cara membuat pengunjung blog datang kembali"