Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membeli software antivirus untuk laptop

Software antivirus kadang bukan hal penting bagi orang yang tidak mengerti betapa bahaya virus atau malware yang beredar di internet. 


Cara membeli software antivirus untuk laptop

Oleh karena itu ketika teman-teman membeli laptop baru, maka teman-teman harus melindungi laptop dari program atau perangkat lunak yang berbahaya seperti virus, worm, spyware, dan trojan. Program-program ini dapat menyebabkan kerusakan serius pada sistem laptop dengan menghapus data atau memberikan data sensitif teman-teman kepada para pihak yang tidak bertanggungjawab.

Untuk itu teman-teman dapat melindungi laptop dengan menginstall software antivirus untuk menghapus dan mencegah virus ataupun malware.

Ada berbagai program antivirus yang tersedia dan dijual, dimana hampir semuanya dapat melakukan pekerjaan yang sama dalam membasmi virus laptop. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli software antivirus.

Kemudahan penggunaan


Teman-teman harus mempertimbangkan kemudahan penggunaan software antivirus yang akan dibeli. Sebagian besar pengguna laptop tidak terbiasa dengan teknologi antivirus ini, jadi teman-teman harus memilih software antivirus yang sangat ramah pengguna.

Fitur yang diberikan


Selain itu perhatikan fitur seperti konfigurasi sederhana dan pindai (scan) sistem sesuai permintaan. Software antivirus biasanya juga memberikan pembaruan secara otomatis.

Kemampuan antivirus


Program antivirus yang baik juga dapat menghapus virus, trojan, dan worm yang berbahaya dan mencegah virus baru menginfeksi laptop teman-teman. Jika software antivirus tidak dapat sepenuhnya menghapus virus, setidaknya dapat mencegah penyebaran virus di laptop.

Penting juga untuk mengetahui apakah software antivirus tersebut memiliki pengaruh negatif pada laptop. Karena banyak program antivirus dapat menghabiskan banyak sumber daya dan memperlambat sistem laptop teman-teman.

Ini dapat menyebabkan masalah jika teman-teman akan menjalankan software antivirus saat bekerja. Ada banyak software antivirus bagus, yang memanfaatkan sumber daya secara lebih efektif. Antivirus seperti ini akan tetap bekerja tanpa mempengaruhi performa laptop saat digunakan.

Beberapa software antivirus biasanya juga memiliki fungsi pencegahan spyware untuk paket perlindungan penuh. Namun teman-teman juga dapat memilih untuk membeli perangkat lunak spyware terpisah. Program spyware terpisah dapat membantu memastikan bahwa laptop teman-teman lebih aman dari masalah spyware yang mungkin tidak ditangkap oleh software antivirus.

Posting Komentar untuk "Cara membeli software antivirus untuk laptop"