Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Ukuran Halaman Microsoft Word 2013

Mengubah ukuran halaman merupakan salah satu aktifitas yang sering dilakukan saat mengoperasikan microsoft word 2013. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan ukuran kertas.

Perlu teman-teman ketahui bahwa microsoft word ini hadir dalam berbagai ukuran yang bisa teman-teman ganti misalnya ukuran kertas A4, A3, F4, hingga ukuran amplop. Teman-teman juga mengubah ukuran sesuai dengan kebutuhan teman-teman.

Dalam artikel ini saya coba untuk mengurasikan cara singkat mengubah ukuran halaman atau ukuran kertas dalam microsoft word 2013.  Untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Buka Menu File

ukuran halaman, ukuran kertas, tutorial, microsoft office, microsoft word

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengubah halaman microsoft word adalah dengan membuka menu file. Posisi menu file ini ada di pojok kiri atas, dan nantinya ketika di klik akan muncul pilihan sub menu seperti gambar dibawah.

2. Pilih Sub-menu Print

ukuran halaman, ukuran kertas, tutorial, microsoft office, microsoft word

Setelah membuka menu file microsoft word 2013, teman-teman pilih sub menu print untuk melakukan pengaturan halaman pada microsoft word.

3. Pilih Letter untuk menentukan pilihan halaman


Pada sub menu print ini akan muncul opsi pengaturan (setting) halaman yang bisa diubah seperti ukuran halaman / kertas. Untuk mengubah ukuran halaman teman-teman bisa memilih letter (kotak kedua dari bawah).

4. More Paper Size

ukuran halaman, ukuran kertas, tutorial, microsoft office, microsoft word

Setelah kotak letter dipilih maka akan muncul banyak pilihan ukuran kertas. Namun jika ingin lebih lengkap, teman-teman bisa membuka "more paper size" dan akan muncul kotak dialog "page setup" lebih lengkap.

5. Buka Paper Size di Kotak Dialog Page Setup

ukuran halaman, ukuran kertas, tutorial, microsoft office, microsoft word

Pada kotak dialog "page setup" teman-teman bisa membuka paper size untuk menentukan ukuran halaman yang sesuai. Disini tersedia berbagai macam ukuran, termasuk ukuran amplop, dan teman-teman juga bisa mengubah secara custom atau menyesuaikan dengan kebutuhan.

6. Pilih ukuran kertas yang sesuai, lalu klik OK

ukuran halaman, ukuran kertas, tutorial, microsoft office, microsoft word

Setelah ukuran halaman dipilih atau diubah, jangan lupa untuk menekan tombol OK di kotak dialog "page setup" seperti pada gambar. Ini berfungsi untuk memastikan bahwa yang teman-teman ubah telah disimpan.

Demikian tutorial singkat cara mengubah ukuran halaman microsoft word 2013. Teman-teman akan lebih mudah untuk memahami jika tidak hanya membaca artikel ini saja tapi juga mempraktekannya langsung pada microsoft word yang teman-teman miliki.

Jika ada masukan atau pertanyaan, bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini ya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengubah Ukuran Halaman Microsoft Word 2013"