Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat, Salah Satunya Menjaga Pola Makan

Cara mengatasi jerawat berikut bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki masalah jerawat yang menjengkelkan. Banyak penyebab jerawat yang membuat orang tidak percaya diri dengan munculnya jerawat terutama dibagian wajah. Oleh karena itu, 5 cara berikut ditulis untuk membantu masalah jerawat.

jerawat, mengatasi jerawat, tips, kesehatan, gambar jerawat

Olahraga


Menjaga bentuk tubuh dapat membantu melawan jerawat dengan melawan tingkat stres negatif yang dapat berasal dari harga diri dan depresi negatif. Namun, beberapa perlindungan harus dilakukan untuk menangkal jerawat yang dapat dihasilkan dari rutinitas olahraga Anda. Perhatikan apa yang Anda kenakan di tubuh Anda berkaitan dengan pakaian, perlengkapan olahraga, dan peralatan.

Misalnya, pakaian olahraga lycra dan nilon yang ketat mungkin terlihat bagus di film dan model majalah, tetapi jika Anda rentan terhadap masalah jerawat, hindari kain sintetis yang cenderung menjebak dalam kelembaban dan panas tubuh yang menyebabkan bakteri. Sebaliknya, pilih pakaian longgar yang terbuat dari katun atau campuran alami untuk memungkinkan lebih banyak udara masuk ke kulit Anda.

Dan ketika Anda selesai olahraga, keluar dari pakaian basah karena keringat atau olahraga air. Mandi dan ganti pakaian yang kering dan bersih. Dan jagalah kebersihan peralatan olahraga dan peralatan Anda juga. Tutup kepala yang kotor, misalnya, dapat mengiritasi area dahi yang rentan terhadap masalah jerawat. Jadi, cuci ikat kepala ke dalam mesin cuci setelah sesi latihan.

Kosmetik


Untuk menghindari penyumbatan pori dan iritasi kulit yang dapat menyebabkan jerawat, gunakan produk yang berlabel noncomedogenic atau bebas minyak. Warna-warna wajah yang berkilauan dapat mengandung mineral bersisik yang disebut mika yang dapat menyebabkan iritasi kulit dan menyumbat pori-pori. Aditif lainnya dalam pewarnaan yang dapat menyebabkan reaksi serupa adalah turunan tar batu bara, carmine dan krim tebal dalam perona pipi.

Lebih banyak tindakan pencegahan termasuk menggunakan lip gloss yang membantu hasil akhir matte, bukan gloss tinggi untuk mengurangi penyumbatan pori. Perhatikan semakin bersinar, semakin banyak konten komedogenik dan semakin banyak pori-pori tersumbat. Berhati-hatilah bahwa krim mata dapat mengandung konsentrasi pelembab yang lebih berat daripada krim dan lotion biasa, yang berarti mereka memiliki potensi lebih besar untuk menyumbat pori-pori di area wajah sekitarnya.

Makanan


Studi menunjukkan bahwa makanan tidak berperan baik dalam penyebab maupun pengobatan jerawat. Namun, apa yang dianjurkan untuk perawatan pencegahan jerawat adalah ini: apa yang terbaik untuk tubuh Anda adalah yang terbaik untuk kulit Anda, terutama karena kulit Anda adalah organ terbesar tubuh Anda. Jadi, ingat untuk memperhatikan makanan Anda dan mengonsumsi vitamin, mineral, dan suplemen lain yang sehat. Ini akan membantu mencegah dan membantu mengatasi jerawat.

Kebersihan


Regimen kulit yang sehat harus mencakup tidak melakukan scrubbing atau pencucian berlebihan, karena ini dapat menyebabkan iritasi kulit atau kemungkinan atas produksi minyak untuk menggantikan apa yang telah dicuci, dan menyumbat pori-pori. Produk dengan bahan pengelupas lembut baik untuk digunakan, yaitu potongan kulit buah atau kerang yang dapat merobek kulit. Dan hindari produk alkohol bila memungkinkan, karena hal ini dapat melepas lapisan atas kulit Anda dan menyebabkan kelenjar Anda menghasilkan lebih banyak minyak, dan menyumbat pori-pori.

Mencukur


Mencukur untuk pria atau wanita sebenarnya merupakan cara terbaik untuk mengelupas atau mengangkat kulit mati untuk membantu pencegahan dan penyebaran jerawat daripada meninggalkan sisa-sisa untuk menyumbat pori-pori. Dan untuk beberapa kasus jerawat ringan yang sudah dalam proses, mencukur dapat membantu membersihkan komedo dan komedo dari wajah. Satu kata peringatan: untuk area dengan infeksi atau aktivitas peradangan yang tinggi (kemerahan, sensitif, jerawat terbuka, luka, dll.), Jangan bercukur. Atau setidaknya, gunakan krim cukur untuk kulit sensitif!

Posting Komentar untuk "5 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat, Salah Satunya Menjaga Pola Makan"