Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Beli Paket Wifi id Melalui Link Aja

Bagi teman-teman yang sering menggunakan layanan internet wifi id pasti paham wifi id itu apa. Yang jelas wifi id adalah layanan internet wifi berbayar yang disediakan oleh telkom Indonesia. Biasanya ada spot-spot wifi id yang tersebar di seluruh kota, tapi umumnya ada di kantor telkom.



internet, startup, tokopedia, linkaja, wifi id, marketing, beli wifi id, paket wifi id, voucher wifi id, aplikasi link aja, kai access

Paket wifi id ada tiga pilihannya yaitu paket harian, mingguan dan juga bulanan. Demikian juga untuk pembelian paketnya bisa membeli melalui pulsa, beli di lokasi wifi id, hingga membeli di aplikasi online seperti tokopedia hingga perusahaan kerabat wifi id yaitu linkaja.

Saya sendiri biasanya membeli paket harian, jadi saat butuh internet cepat saya datang ke spot wifi id di kantor telkom. Saya beli paket harian melalui pulsa simpati saya, yaitu dipotong 5ribu rupiah untuk paket harian wifi id. Selama saya menggunakan paket harian dan membeli melalui pulsa simpati, saya tidak pernah mengalami masalah pembelian. Internet wifi id juga saya akui sangat cepat.

Namun saya ada pengalaman lain, yaitu membeli paket wifi id melalui aplikasi link aja saya mengalami kendala. Kendala atau masalahnya bukan karena transaksi gagal,  tapi username dan password wifi id yang dikirimkan oleh link aja tidak valid atau tidak dapat digunakan untuk login wifi id.

Perlu teman-teman ketahui bahwa untuk login wifi id diperlukan username dan password. Username dan password ini didapatkan saat kita membeli paket wifi id, termasuk pembelian paket wifi id melalui link aja.

Jika mendaftar wifi id menggunakan pulsa, maka username akan mengandung unsur nomor ponsel yang pulsanya kita gunakan untuk daftar. Sedangkan untuk pembelian paket wifi id menggunakan aplikasi link aja, akan mendapatkan nomor unik yang digunakan sebagai username.

Namun anehnya password wifi id yang dikirimkan oleh link aja tidak terdiri dari tiga karakter, yang sesuai dengan sistem login wifi id. Link aja justru mengirimkan nomor yang jumlahnya lebih dari 3 karakter, dan ini tidak sesuai dengan sistem login wifi id.

Pada saat mendapatkan username dan password dari link aja, saya masukan username dan password dalam halaman login wifi id namun gagal dengan muncul teks pop-up bahwa username dan password tidak valid.

Berkali-kali saya gunakan tetap tidak valid, hingga saya punya pikiran konyol yaitu mungkin passwordnya tiga karakter di depan atau belakang. Namun setelah saya coba, hasilnya tetap nihil bahwa username dan passwordnya tidak dapat digunakan.

Akhirnya saya tidak jadi menggunakan paket wifi id yang sudah saya beli karena memang tidak bisa digunakan.

Setelah itu saya laporkan ke customer service link aja tentang masalah ini, namun dalam email balasan pihak link aja justru mengirimkan ulang username dan password yang sudah saya beli dan tidak dapat digunakan tersebut.

Nah, Bagi teman-teman pembaca yang memiliki pengalaman membeli paket wifi id menggunakan link aja kemudian username dan passwordnya bisa digunakan, mungkin bisa memberikan solusi dan juga berbagi pengalaman teman-teman di kolom komentar dibawah ini.

Terima kasih dan semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

5 comments for "Pengalaman Beli Paket Wifi id Melalui Link Aja"

  1. Saya malah beli wifi.id di aplikasi link aja transaksinya gagal tapi saldo tetap terpotong. Ga ada respon dari link aja, cuma janji akan diproses tapi cuma jalan ditempat. Parah.. Ga akan pernah menggunakan lagi aplikasi link aja. Cacat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saldo saya juga ga balik. Untung nominalnya kecil, jadi ikhlasin saja

      Delete
  2. Saya mengalami kejadian ini sekarang 😟

    ReplyDelete