Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Spasi Pada Word Akibat Copy Paste Di Internet

Cara memperbaiki spasi pada microsoft word akibat copy paste di internet berikut ini bisa membantu teman-teman yang hobi copas. Sehingga hasil copas teman-teman bisa sempurna seperti hasil ketikan sendiri.

microsoft office, microsoft word, tutorial, copy, paste

Copy paste artikel dari internet ke microsoft word ini sering dilakukan oleh siswa atau mahasiswa untuk mengerjakan tugas. Hasil akhirnya yaitu artikel dari internet yang dituangkan ke microsoft word akan dicetak.

Namun masalahnya tidak semua siswa atau mahasiswa ini bisa melakukan copas dengan sempurna. Jika copas artikel dari internet ke microsoft word maka format asli artikel yang ada di internet akan terbawa ke microsoft word.  Misalnya bentuk font, spasi, dan sebagainya.

Hal tersebut membuat artikel yang dicopas ke microsoft word akan terlihat sangat jelas bahwa artikel tersebut hasil copas dari internet. Hal ini akan bisa dibaca oleh guru atau dosen bahwa siswa/mahasiswanya mengerjakan tugas dari hasil copas tulisan orang lain di internet.

Dalam kesempatan ini saya akan memberikan trik yang mudah untuk menghilangkan format asli yang berasal dari internet. Sehingga hasil copas akan terlihat mirip dengan hasil karya sendiri. Bagaimana caranya? ikuti langkah berikut ini.

Langkah memperbaiki spasi dan format lainnya akibat copy paste dari internet


1. Buka halaman website yang akan di copy artikelnya, lalu copy artikelnya

2. Buka Notepad (ketikan notepad di pencarian program windows segala versi)

3. Paste artikel dari website ke halaman notepad

4. Copy lagi artikel atau teks yang ada di notepad

5. Paste artikel atau teks dari notepad ke microsoft word

6. Maka artikel atau teks yang ada di microsoft word akan menjadi teks baru seperti hasil ketikan standart di microsoft word. Sehingga teman-teman tinggal mengatur sendiri formatnya, seperti font, spasi, dan sebagainya.

Nah, terasa tidak adil jika saya hanya membagikan trik copas teks dari internet dengan sempurna. Namun saya tidak memberikan trik mengehathui hasil tulisan copas bagi para guru atau dosen. Jadi bisa mengetahui hasil karya siswa atau mahasiswa original atau hasil copas dari internet.

Oleh karena baca tulisan saya untuk mengetahui hasil copas atau tidak disini www.andik.my.id/2019/08/cara-mengetahui-tulisan-hasil-copy.html

1 comment for "Cara Memperbaiki Spasi Pada Word Akibat Copy Paste Di Internet"