Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara install 2 Whatsapp dalam smartphone android yang sama

Jika ingin  install 2 whatsapp, teman-teman tidak perlu repot untuk mengkloning aplikasi whatsapp atau menggunakan software tertentu agar bisa menggunakan 2 akun whatsapp dalam smartphone yang sama.

tutorial, whatsapp

Teman-teman bisa memasang 2 whatsapp sekaligus, karena whatsapp sekarang memiliki 2 aplikasi yang berbeda tapi dengan fungsi yang sama dan dikeluarkan oleh perusahaan yang sama. Yaitu whatsapp dan whatsapp business.

Untuk mempermudah teman-teman dalam memahami bagaimana menggunakan 2 whatsapp dalam satu smartphone yang sama, berikut saya coba jelaskan bagaimana kedua jenis whatsapp ini bekerja dalam smartphone teman-teman.

Siapkan 2 nomor seluler (GSM) yang berbeda


Untuk menggunakan 2 whatsapp dalam satu smartphone yang sama, teman-teman harus menggunakan 2 nomor yang berbeda. Karena secara dasar memang 1 nomor HP hanya bisa digunakan untuk satu whatsapp.

Nah, 2 nomor ini nanti akan digunakan untuk 2 jenis whatsapp yang berbeda yaitu whatsapp dan whatsapp for business.

Download whatsapp 


Untuk pengguna smartphone Android, teman-teman wajib download whatsapp baik melalui playstore atau juga webnya whatsapp. Tapi lebih baik melalui playstore untuk lebih mudah.

Nah, untuk download ini teman-teman harus download 2 whatsapp sekaligus yaitu whatsapp biasa dan juga whatsapp for business.

Untuk whatsapp for business coba memasukan keyword / kata kunci whatsapp for business di playstore. Nanti akan muncul pilihan whatsapp for business, yang memang dikembangkan oleh whatsapp. Jadi perlu dipastikan bahwa whatsapp for business yang didapatkan benar-benar dari perusahaan whatsapp.

Registrasi whatsapp dengan nomor pertama


Setelah kedua jenis whatsapp berhasil didapatkan dari playstore, maka tahap selanjutnya adalah registrasi.

Untuk whatsapp biasa, teman-teman bisa melakukan registrasi seperti tahapan pada umumnya seperti memasukan nomor, verifikasi nomor, memasukan nama, mengganti foto, hingga whatsapp siap untuk digunakan.

Registrasi whatsapp dengan nomor kedua


Untuk whatsapp for business, teman-teman bisa menggunakan nomor kedua yang belum didaftarkan menggunakan whatsapp biasa.

Jadi seperti penjelasan awal saya, bahwa untuk menggunakan 2 whatsapp di smartphone yang sama syaratnya harus memiliki 2 nomor HP.  Nomor pertama digunakan untuk whatsapp biasa, nomor kedua untuk whatsapp for business.

Langkah registrasi nomor kedua untuk whatsapp for business hampir sama dengan whatsapp biasa yaitu registrasi nomor, verifikasi nomor, mengatur nama untuk whatsapp business (username), hingga mengganti foto.

Uniknya, untuk whatsapp for business ini nanti teman-teman bisa mencantumkan alamat, website atau sosial media, dan jenis usaha. Jadi seperti fungsinya untuk bisnis, whatsapp for business bisa teman-teman gunakan untuk melakukan bisnis tertentu.

Ditambah fitur lain seperti membalas chat otomatis, hingga memberi tanda / label untuk kontak yang ada di whatsapp for business.

Kesimpulan


Secara umum fungsi utama whatsapp dan whatsapp for business sama yaitu untuk komunikasi online seperti chatting, telepon, dan video call.

Meski pada fitur masing-masing berbeda, karena whatsapp untuk komunikasi biasa, sedangkan whatsapp for business didesain untuk pelaku bisnis tertentu.

Namun, meski demikian jika teman-teman ingin menggunakan 2 whatsapp dalam satu smartphone, maka cara ini bisa dicoba.

Entah whatsapp for business digunakan hanya untuk komunikasi biasa atau untuk bisnis, yang pasti dengan adanya whatsapp for business ini memberikan peluang bagi teman-teman yang ingin menggunakan 2 whatsapp dalam smartphone yang sama.

Semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat bagi teman-teman yang membaca. Jika ada yang ditanyakan atau masukan, silakan disampaikan di kolom komentar atau bisa menghubungi saya.  Terima kasih.

Post a Comment for "Cara install 2 Whatsapp dalam smartphone android yang sama"