Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara edit tulisan file pdf di laptop pakai microsoft word

PDF adalah singkatan dari portable document format, dimana ini adalah bentuk file yang memiliki bentuk sesuai dengan file aslinya, meski dibuka dimanapun. 

Ada beberapa keuntungan ketika menyimpan dokumen atau file dalam bentuk PDF. Salah satunya untuk menghindari format dokumen, teks, dan juga penataan file agar tidak berantakan. Ini karena bisa jadi antar laptop atau komputer memiliki setting yang berbeda-beda. 

edit file pdf

Tak heran jika teman-teman membuka dokumen microsoft word di komputer atau laptop lain, maka bentuknya kadang berantakan. Namun jika dibuka di laptop teman-teman sendiri, bentuknya kembali normal. Ini bisa jadi karena banyak faktor, termasuk ketersediaan bentuk font dan sebagainya.

Jadi jika teman-teman memiliki file atau dokumen yang berbentuk pdf, ini tidak bisa di edit atau diubah isinya. Teman-teman hanya bisa membacanya saja.

Namun untuk mengubah file atau dokumen yang berbentuk pdf ini cukup mudah. Dalam artikel ini saya akan mencoba untuk menuliskan cara mengedit dokumen atau file yang berbentuk pdf, hanya menggunakan microsoft word.

Namun berdasarkan pengalaman saya, aplikasi microsoft word yang bisa digunakan untuk edit dokumen atau file pdf yaitu minimal microsoft office 2013.

Jika teman-teman menggunakan microsoft office 2010 atau yang lebih lama, mungkin bisa mencobanya kemudian membagikan pengalamannya disini juga.


CARA PERTAMA

1. Siapkan file pdf yang akan di edit

2. Pastikan memiliki aplikasi microsoft office 2013 atau yang terbaru

3. Klik kanan pada file pdf, hingga muncul opsi

4. Klik Open with kemudian pilih microsoft word

5. Jika file pdf sudah terbuka di microsoft word, maka edit tulisan yang diinginkan

6. Simpan kembali dalam bentuk pdf dan juga microsoft word


CARA KEDUA

1. Buka Microsoft Word (Pakai word 2013 atau versi terbaru)

2. Buka menu file, kemudian klik open

3. Cari folder dimana file pdf disimpan

4. Klik Open, maka file pdf akan terbuka di microsoft word

5. Edit tulisan yang diinginkan

6. Simpan kembali dalam bentuk pdf dan microsoft word (.docx)


Demikian informasi tentang cara mengubah atau mengedit file pdf dengan microsoft word yang bisa saya bagikan melalui artikel ini.

Jika teman-teman memiliki informasi tentang cara mengedit file pdf yang lebih efektif dan efesien, bisa juga disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang cara mengedit tulisan file pdf ini bisa memberikan manfaat bagi yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Cara edit tulisan file pdf di laptop pakai microsoft word"