Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyisipkan Tulisan Word Art Pada Microsoft Word

Word art pada microsoft word berfungsi untuk membuat teks agar lebih artistik dan terlihat lebih menarik jika dibandingkan dengan menggunakan bentuk font biasa. 

Biasanya word art sering digunakan seseorang untuk membuat poster sederhana dengan ukuran huruf yang besar. Kemudian poster ini di cetak dan ditempelkan di sudut ruangan. Jadi memang dengan menggunakan word art bisa memudahkan untuk membuat desain sederhana, misalnya untuk membuat tempelan pada ruangan kerja yang bertuliskan "dilarang masuk" atau juga "awas ada ujian" dan lain sebagainya.

Jika teman-teman masih bingung cara menggunakan word art pada microsoft word, berikut saya uraikan sekilas cara menggunakan word art yang bisa teman-teman terapkan.

Sebelum mulai menggunakan fitur word art pada microsoft word ini, teman-teman pastikan dulu untuk membuka dokumen Microsoft Word. Dokumen yang dimaksud yaitu dokumen baru atau dokumen yang sudah ada isinya, yang akan disisipkan word art. Jika dokumen sudah terbuka, maka teman-teman bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

word art, microsoft word, tutorial microsoft word,

1. Buka Menu Insert

Pada microsoft word, teman-teman buka menu insert seperti pada gambar. 

2. Buka Opsi Word Art

Jika menu insert sudah dibuka, maka akan muncul banyak fitur dari menu insert ini. Teman-teman bisa membuka fitur word art seperti pada gambar diatas.

3. Pilih Bentuk Word Art

Jika fitur word art sudah muncul, maka teman-teman bisa memiliih bentuk teks word art yang akan digunakan. Disini ada banyak pilihan bentuk teks yang bisa teman-teman pilih. 

4. Ketik Teks Pada Word Art

word art, microsoft word, tutorial microsoft word,

Jika sudah memilih salah satu bentuk word art, maka akan muncul kotak teks seperti pada gambar. Dimana kotak teks ini bisa teman-teman edit isinya, sesuai dengan kebutuhan.

Jika sudah, teman-teman tinggal simpan dokumen yang telah disisipkan word art. Selain itu teman-teman bisa juga langsung mencetak (print) dokumen yang sudah disisipkan word art ini.

Demikian informasi tentang cara menyisipkan word art pada microsoft word yang bisa saya bagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi tentang microsoft word yang selainnya, bisa juga dibagikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tanteng menyisipkan word art microsoft word ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk "Cara Menyisipkan Tulisan Word Art Pada Microsoft Word"