Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Spot foto dan video di rumah yang Instagramable

Untuk mendapatkan spot foto atau video yang menarik untuk dijadikan tempat membuat konten sosial media, teman-teman tidak perlu keluar jauh dari rumah. Karena dengan memanfaatkan spot tertentu yang ada di rumah bisa membantu teman-teman membuat konten sosial media yang menarik dan keren.

spot foto, spot video, spot social media,

Apalagi saat pandemi covid-19 seperti ini, teman-teman harus tetap dirumah untuk menjaga diri agar tidak tertular virus covid-19 ini. Jadi agar tidak bosan di rumah, teman-teman bisa membuat konten sosial media di rumah dengan memanfaatkan berbagai ruangan dan juga lokasi spot menarik yang ada di rumah.

Berikut telah diulas beberapa tempat menarik untuk dijadikan spot pembuatan konten sosial media yang ada di rumah, tanpa harus keluar rumah.

Ruang tamu.

Kalau teman-teman perhatikan di sosial media seperti instagram, facebook, dan lain sebagainya. Ruang tamu mungkin menjadi hal yang menarik untuk dijadikan spot pembuatan konten sosial media. Karena ruang tamu biasanya lebih tertata rapi dan juga memang didesain menarik, agar tamu yang datang ke rumah memiliki kesan yang positif.

Dengan memanfaatkan ruang tamu yang ada di rumah,teman-teman, dapat menjadi suatu spot yang menarik untuk pembuatan konten sosial media. Terutama jika teman-teman memiliki beberapa aksesoris tertentu untuk diletakkan di ruang tamu seperti buku, bunga, dan beberapa properti yang lainnya.

Selain itu teman-teman juga bisa memanfaatkan background tembok yang ada di ruang tamu. Ini berfungsi sebagai latar belakang yang menarik dalam pembuatan konten baik itu video atau foto untuk ditampilkan di sosial media teman-teman.

Dapur.

Tak hanya ruang tamu, dapur ternyata juga bisa dijadikan sebagai spot yang menarik untuk pembuatan video atau foto yang nantinya akan ditampilkan di sosial media. Biasanya ketika teman-teman menggunakan lokasi dapur untuk pembuatan konten sosial media, ini tentunya tidak jauh dari tema tentang makanan.

Dengan menggunakan dapur, teman-teman bisa melakukan beberapa aksi diantaranya berpose seperti memasak atau makan di dapur. Tak hanya itu teman-teman juga bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur sebagai konten sosial media yang teman-teman miliki, tanpa harus teman-teman sendiri yang menjadi model dalam konten tersebut.

Teras rumah.

Teras rumah juga bisa menjadi salah satu spot yang menarik untuk teman-teman gunakan dalam pembuatan konten video atau foto, yang nantinya akan diunggah ke akun sosial media yang teman-teman miliki. 

Biasanya saat teman-teman menggunakan teras rumah, ini akan menjadi content dengan tema outdoor. Karena memang secara pencahayaan akan lebih cerah dibandingkan teman-teman membuat konten sosial media di dalam rumah.

Untuk menghasilkan konten yang menarik di teras rumah teman-teman bisa menambahkan beberapa perlengkapan seperti penggunaan kursi atau meja. Namun ketika teman-teman membuat konten video di teras rumah ini, teman-teman harus memperhatikan kualitas mikrofon yang teman-teman gunakan. Karena akan rawan terkena angin dan membuat suara video teman-teman menjadi berisik.

Taman rumah.

Bagian rumah yang lainnya yang bisa menjadi spot untuk pembuatan konten sosial media adalah taman rumah. Namun bagi teman-teman yang rumahnya tidak memiliki taman, bisa menggunakan taman perumahan atau taman di tempat umum untuk dijadikan spot yang menarik dalam pembuatan konten sosial media.

Dengan menggunakan konsep konten berada di taman atau outdoor, akan membuat konten baik itu foto atau video lebih natural. Karena secara pencahayaan akan lebih cerah, dan juga biasanya di taman terdapat berbagai tanaman yang dapat membuat video atau foto menjadi lebih menarik.

Yang perlu menjadi catatan teman-teman dalam pembuatan konten sosial media di taman rumah, yaitu teman-teman harus memperhatikan pada waktu-waktu tertentu dimana tidak terdapat cahaya yang terlalu terang. Misalnya di pagi hari atau di sore hari karena hal ini dapat mempengaruhi kualitas gambar atau video yang teman-teman hasilkan nantinya.

Kamar tidur.

Tak jarang juga influencer sosial media yang menggunakan kamar tidurnya sebagai spot yang menarik untuk pembuatan konten sosial media mereka, baik dalam bentuk foto atau juga video.

Misalnya saja jika teman-teman mengetahui video bayu skak, di mana pada video awal-awalnya bayu skak menggunakan kamar sebagai tempat atau spot pembuatan konten video youtube.

Untuk membuat kamar menjadi lebih menarik untuk dijadikan spot pembuatan konten sosial media. Maka teman-teman harus melakukan beberapa pengaturan diantaranya bisa menggunakan latar belakang tembok kamar sebagai spot foto atau video, yang nantinya akan diunggah di sosial media.

Tanya itu jika tempat tidur yang teman-teman miliki cukup instagram-able teman-teman juga bisa menggunakan untuk konten sosial media yang teman-teman miliki.

Demikian informasi tentang beberapa tempat yang ada di rumah yang bisa teman-teman gunakan sebagai spot pembuatan konten sosial media. Jika teman-teman memiliki informasi yang lebih lengkap tentang spot pembuatan konten sosial media di rumah bisa dibagikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang sifat sosial media yang ada di rumah bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "5 Spot foto dan video di rumah yang Instagramable"