Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Situs Untuk Download Font Gratis

Font gratis adalah salah satu unduhan terpopuler untuk desainer grafis tingkat pemula hingga tipografer profesional. Font gratis ini dapat memberikan cara bagi desainer untuk mengekspresikan diri secara unik tanpa harus membuat font baru sendiri atau menghabiskan banyak uang untuk membeli font yang dirancang secara profesional dengan harga tinggi untuk digunakan hanya sekali atau dua kali.

font, font gratis, download font, google font,

Selain font gratis yang dapat diunduh, ada banyak font yang tersedia secara default di semua komputer modern. Microsoft membuat paket satu set font yang umum digunakan dengan sistem operasi Windows, seperti halnya Apple dengan OS X dan banyak pemasok distro Linux.

Namun, untuk font yang lebih unik dapat diunduh. Beberapa situs terpopuler untuk font yang dapat diunduh gratis meliputi berikut ini.

1001 font

1001 Font merupakan situs yang menawarkan lebih dari 1001 font, saat ini menjadi salah satu situs paling populer bagi orang yang ingin mendownload font gratis. Mereka menawarkan font untuk sistem operasi Windows dan Mac OS X.

Dafont

Dafont juga termasuk situs yang berkembang dalam beberapa tahun terakhir sekarang menjadi salah satu tujuan terbesar untuk font gratis. Mereka tampaknya memperbarui lebih cepat daripada situs lain, menawarkan komentar untuk setiap font mereka, dan mereka menawarkan font untuk sistem operasi Windows dan Mac OS X.

Urbanfonts

Urbanfonts, sebuah situs yang memiliki desain gaya Web 2.0 yang jelas dan menawarkan font gratis dan komersial (dengan biaya tertentu). Seperti 1001 Font Gratis dan Dafont, Urbanfonts menawarkan font gratis untuk sistem operasi Windows dan Mac OS X.

Google Font

Google juga menyediakan koleksi font yang bisa diunduh secara gratis oleh siapa saja. Google font ini memiliki ribuan koleksi font gratis yang bisa digunakan baik untuk OS Windows dan juga Mac OS. 

Apakah Font Gratis Layak Diunduh?

Ada dua kubu berbeda dalam hal font gratis. Di satu sisi, banyak desainer grafis profesional percaya bahwa satu-satunya font yang layak diunduh adalah yang dirancang oleh profesional atau yang telah dibuat untuk proyek tertentu.

Namun, bagi banyak desainer grafis tingkat pemula dan amatir, font gratis dapat menjadi cara yang bagus untuk mempelajari tentang apa yang membuat font bagus dan dapat memberikan sejumlah aksen yang mengesankan pada pekerjaan mereka.

Masalah utama dengan begitu banyak font gratis, adalah bahwa font ini dimodelkan setelah font ini digunakan oleh banyak orang, sehingga membuatnya tidak berguna untuk sebagian besar proyek semi-profesional dan semua proyek profesional.

Demikian informasi tentang font gratis yang bisa saya bagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi tambahan, bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini. Semoga artikel yang saya tulis ini bisa memberikan manfaat bagi yang membaca dengan seksama. 

Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Situs Untuk Download Font Gratis "