Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

Google adsense adalah program yang disediakan google agar publisher google bisa memasang iklan di media yang dimiliki baik itu website atau blog, video youtube, atau juga aplikasi di google play store.

google adsense, blog, youtube, admod, aplikasi, game, google play store,

Buat teman-teman yang mengandalkan google adsense ini sebagai pendapatan, pasti akan memikirkan tentang cara agar pendapatan dari google adsense bisa meningkat juga. Oleh karena itu, berikut saya ulas beberapa cara agar pendapatan dari google adsense bisa meningkat.


1. Bikin konten kualitas

Google adsense sebenarnya hanya alat untuk memasang iklan, sedangkan pendapatan iklannya berdasarkan dari trafiic atau visitor di website, blog, youtube, dan juga aplikasi/game. Namun yang akan saya jadikan contoh dalam hal ini yaitu fokus pada blog dan youtube.

Salah satu cara yang harus dilakukan agar traffic baik blog dan youtube meningkat, maka buat konten yang berkualitas dan juga yang banyak diminati oleh pengguna internet di Indonesia atau di negara lain.


2. Optimasi konten

Konten kualitas saja tidak cukup untuk mendatangkan traffic atau banyak visitor baik ke blog dan juga youtube. Jadi konten berkualitas yang telah dibuat tersebut harus di optimasi agar masuk ke mesin pencari dan menempati posisi teratas di mesin pencari.

Dengan mendapatkan posisi teratas di mesin pencari, artinya konten berkualtas yang dibuat memiliki peluang besar untuk dibaca dan juga dilihat oleh pengguna mesin pencari yang mencari konten dengan tema itu.


3. Penempatan iklan adsense

Jika di youtube, mungkin tidak perlu ribet untuk melakukan tata letak iklan karena youtube hanya ada beberapa jenis iklan dan penempatan posisinya bersifat permanen. Jadi iklan youtube, posisinya ditentukan oleh youtube bukan pemiliki channel.

Berbeda dengan blog atau website, penempatan posisi iklan google adsense ini juga mempengaruhi pendapatan. Namun jika bingun menentukan letak iklan yang optimal, saat ini google adsense menyediakan fitur "auto ads" yang berfungsi untuk meletakan iklan secara otomatis di posisi paling strategis agar banyak orang yang melihat dan melakukan klik jika tertarik.


4. Gunakan Youtube

Bagi publisher google adsene yang menggunakan blog atau website, bisa mencoba juga untuk membuat video di youtube. Ini karena sumber pendapatan google adsense tidak hanya dari website saja, tapi youtube juga memiliki potensi iklan yang tinggi.


5. Gunakan Admod

Tidak hanya website, blog, dan youtube saja yang bisa meningkatkan angka di dashboard google adsense. Dengan membuat aplikasi dan game untuk ditayangkan di google play store juga bisa meningkatkan pendapatan google adsense. Tentu aplikasi dan game ini harus di pasangi iklan, dan salah satu alat untuk memasang iklan di aplikasi dan game adalah Google admob.


6. Konten bahasa inggris

Konten baik artikel, video, aplikasi, dan game yang menggunakan bahasa Inggris memiliki peluang yang besar juga untuk meningkatkan pendapatan google adsense.

Dengan menggunakan bahasa Inggris, konten yang dihasilkan memiliki peluang yang besar untuk dilihat oleh orang diseluruh dunia. Ini karena bahasa Inggris banyak digunakan di seluruh dunia.

Selain itu jika menggunakan konten berbahasa Inggris, artinya memiliki peluang untuk dilihat oleh negara-negara yang memiliki harga iklan yang mahal seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan sebagainya. Ini akan membantu untuk meningkatkan harga klik iklan (CPC) dan harga iklan per seribu tayang (CPM).

Demikian 6 cara meningkatkan pendapatan Google adsense yang bisa saya bagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki ide atau informasi tambahan, bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini. Semoga artikel yang saya bagikan ini bisa memberikan manfaat bagi siapapun yang membacanya hingga tuntas. Selamat mencoba, teman!

Posting Komentar untuk "6 Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense "