Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat makan kedelai mulai kolesterol hingga jantung sehat

Manfaat kedelai mungkin bukan menjadi hal baru lagi untuk dibahas, karena sangat banyak informasi tentang kedelai diluar sana. Dalam artikel ini saya akan mengulas ulang artikel kesehatan yang pernah saya tulis beberapa tahun lalu di blog saya yang lain.

kedelai, khasiat kedelai, manfaat kedelai, kedelai edamame,

Manfaat kedelai sudah dikenal dan dianggap sebagai salah satu makanan tertua dan paling bergizi di dunia. Pada abad ke-11 SM, kedelai sudah dikonsumsi di Cina utara, barat, dan Amerika Serikat. Pertengahan abad ke-18 dan baru-baru ini ke Eropa.

Kedelai memiliki banyak manfaat gizi karena mengandung protein, serat dan isoflavon, yang memiliki efek positif pada kolesterol, kepadatan tulang, gejala menstruasi dan menopause dan mencegah kanker jenis tertentu.

Kedela juga dianggap sebagai makanan yang dapat menyembuhkan penyakit ginjal, retensi air, pilek, anemia, dan bisul kaki.

Berdasarkan penelitian oleh Profesor Anderson pada tahun 1995 bahwa kedelai di klaim dapat membantu mengatasi masalah jantung, ini karena kedelai dikenal dapat menurunkan kolesterol darah dalam banyak penelitiannya.

Isoflavon yang terkandung dalam kedelai dalam kombinasi dengan protein kedelai dapat meningkatkan kolesterol darah, dan memiliki efek positif pada wanita menopause dengan mengurangi risiko hot flashes.

Peningkatan fungsi pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, melindungi antioksidan kolesterol LDL dan menghambat aktivasi trombosit merupakan manfaat lain kedelai pada sistem kardiovaskular yang terkenal karena kandungan isoflavonnya.

Jumlah protein kedelai yang diusulkan oleh British Joint Medical Claim Initiative pada tahun 2002 adalah 25 g pada diet rendah lemak untuk menurunkan kolesterol.

Untuk meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol, tiga porsi makanan berbasis kedelai harus dikonsumsi setiap hari.

Selain itu, konsumsi harian kedelai juga dapat dengan mudah dicapai dengan menggunakan susu kedelai dalam sereal setiap pagi, menambahkan susu kedelai ke teh dan kopi dan juga memilih makanan penutup yang berbahan kedelai.

Ada banyak buku resep olahan kedelai, termasuk tahu dan tempe yang sudah. Jika lebih banyak orang memasukkan kedelai dalam makanan sehari-hari mereka, risiko penyakit jantung akan menurun, yang akan berdampak signifikan pada kejadian kematian akibat penyakit jantung koroner saat ini.

Demikian informasi mengenai manfaat kedelai ini. Jika teman-teman punya informasi menarik lainnya tentang kedelai, bisa dong disampaikan juga di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Post a Comment for "Manfaat makan kedelai mulai kolesterol hingga jantung sehat"