Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jualan makanan Indonesia di Amerika menggunakan truck

Foodtruck merupakan salah satu model bisnis yang sempat gencar di beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah bisnis foodtruck yang dijalankan oleh orang Indonesia yang tinggal di Amerika. Berikut ulasan saya tentang bisnis foodtruck Indonesia di Amerika, yang saya kutip dari video VOA Indonesia. 

kuliner, foodtruck, amerika, bisnis makanan, bisnis kuliner,

Jika teman-teman mencari makanan Amerika, Italia, Jepang atau Prancis di Indonesia, tentu tidak sulit menemukannya. Teman-teman tentu dapat dengan mudah menemukan banyak restoran yang menyajikan berbagai menu makanan dari berbagai negara, bahkan sangat banyak waralaba makanan Amerika. Tapi bagaimana dengan masakan Indonesia di negara-negara ini, terutama Amerika?

Masih sangat sedikit restoran yang menyajikan masakan khas Indonesia di negara-negara besar seperti Amerika, dan itulah yang membuat Teguh Iman-Santoso dan Vicky menjalankan bisnis truk makanan mereka. 
Dikutip dari VOA INDONESIA, mereka mengawali usaha dari hobi bersepeda dan berkumpul bersama teman-temannya. Dua warga negara Indonesia yang tinggal di Los Angeles memutuskan untuk memulai bisnis truk makanan yang menjual menu Indonesia.

Berbekal modal 40.000 dolar AS, atau sekitar 500 juta rupiah, mereka menyewa sebuah truk yang kemudian dinamai "Gowess Food Truck". Kios mobile ini menyajikan makanan pinggir jalan seperti di Indonesia dengan beberapa menu seperti nasi goreng kambing, mie tek-tek dan sate ayam.

Tidak hanya menyajikan makanan Indonesia, Teguh dan Vicky yang bekerja di restoran juga menyajikan makanan Meksiko. Ini didasarkan pada sejumlah besar orang Meksiko yang tinggal di Los Angeles. Jadi pada saat yang sama mendorong untuk memperkenalkan makanan Indonesia pada penduduk setempat.

Karena lokasinya masih mudah ditemukan, yaitu di Wilshire Boulevard, salah satu jalan utama pusat kota Los Angeles-California, setiap jam pukul tujuh truk makanan ini sudah ramai dikunjungi pengunjung.

Menurut pemilik bisnis ini, tidak mudah untuk menjalankan bisnis karena mereka harus menyajikan makanan asli sambil menjaga tempat parkir, memastikan tempat tetap bersih dan truk bersih selama berjualan. Meski begitu, mereka mengaku menikmati kegiatan ini karena tidak hanya mereka dapat menghasilkan uang, tetapi mereka juga bisa berkumpul dengan warga Indonesia lainnya di Los Angeles.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan tentang foodtruck yang menjual aneka menu makanan Indonesia di Amerika. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas. 

Post a Comment for "Jualan makanan Indonesia di Amerika menggunakan truck"