Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips penting saat membeli laptop untuk kerja

Laptop menjadi barang elektronik yang banyak digunakan saat ini baik untuk bekerja, sekolah, kuliah, bahkan bermain juga bisa dengan laptop. Jika teman-teman akan membeli laptop, mungkin artikel yang saya tulis dibawah ini bisa membantu teman-teman agar tidak salah pilih laptop.


laptop, komputer, hardisk, belanja online, belanja, RAM, processor,

1. Ukuran laptop


Membeli laptop membutuhkan pertimbangan, termasuk mempertimbangkan ukuran dan berat laptop. Seberapa sering teman-teman akan membawa laptop? Jawaban pertanyaan ini akan membantu menentukan ukuran dan berat laptop yang paling sesuai dengan kebutuhan teman-teman. Jika sering membawa laptop bepergian maka model yang ringan, tipis, dan kecil lebih sesuai dengan kebutuhan teman-teman.

Keyboard adalah komponen yang perlu dipertimbangkan saat membeli laptop. Mengapa ukuran keyboard penting? Karena laptop yang lebih besar memiliki keyboard yang lebih besar. Ini berpengaruh saat teman-teman mengetik, keyboard kecil biasanya membuat tidak nyaman saat mengetik. Jadi usahakan untuk menyesuaikan ukuran keyboard laptop dengan kenyamanan saat mengetik.

2. Pilihan mouse


Laptop hadir dengan touchpad bawaan sebagai alternatif untuk mouse, di mana dapat dikontrol oleh gerakan jari pengguna. Bagi sebagian orang, pad jenis ini tidak nyaman dan tidak mudah digunakan. Sebelum membeli laptop, tentukan opsi mouse yang tersedia. Cobalah masing-masing dan tentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan teman-teman.

3. Koneksi internet nirkabel / kabel


Hal yang perlu diperhatikan juga adalah pastikan bahwa laptop yang dibeli bisa mengakses internet dengan jaringan wifi atau nirkabel. Yang harus teman-teman lakukan adalah mengaktifkan layanan internet nirkabel (wifi) laptop dan mencoba menggunakannya untuk mengakses internet. Pilih laptop Anda berdasarkan kebutuhan teman-teman, apakah sudah dikonfigurasi untuk penggunaan Internet nirkabel atau juga dengan kabel LAN.

4. Pencarian Port USB


Periferal (unit tambahan) biasanya terhubung ke laptop melalui port USB. Untuk itu teman-teman pastikan bahwa laptop yang dibeli memiliki USB port dan berfungsi dengan baik. Coba untuk menghubungkan perangkat seperti printer, scanner, smartphone, dan kamera digital untuk mengecek apakah USB port tersebut dapat digunakan.

5. Sesuaikan dengan kondisi keuangan


Saat membeli laptop, berhati-hatilah untuk tidak mengeluarkan uang berlebihan. Buat anggaran sesuai kebutuhan sebelum membeli.

Jika teman-teman telah menemukan laptop yang diinginkan, jangan langsung dibeli. Coba cek dulu dan pastikan bahwa itu sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan anggaran yang disediakan. Jika memang sudah sesuai, maka tidak masalah untuk membelinya.

Demikian artikel tentang membeli laptop yang bisa saya tulis. Jika teman-teman memiliki informasi yang lebih lengkap, bisa dibagikan di kolom komentar. Semoga artikel yang saya tulis bisa bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.a

Post a Comment for "5 Tips penting saat membeli laptop untuk kerja"