Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Membuka Presentasi Baru Microsoft Powerpoint

Presentasi powerpoint dibutuhkan tidak hanya untuk presentasi saja. Namun dengan powerpoint teman-teman bisa melakukan banyak hal, termasuk membuat desain seperti thumbnail hingga desain untuk konten sosial media.

Nah untuk memudahkan teman-teman agar tetap produktif dengan microsoft powerpoint, kali ini saya akan membagikan sedikit tips untuk membuat file presentasi baru. Jadi setelah saya coba, untuk membuat file presentasi baru powerpoint ini bisa dilakukan dengan 3 cara. Apa saja 3 cara ini? Silakan simak penjelasan berikut.

Saat baru membuka software microsoft powerpoint (Welcome Page)

powerpoint, tutorial powerpoint, desain powerpoint, template powerpoint, belajar powerpoint

Saat baru membuka software microsoft powerpoint, pertama teman-teman akan melewati welcome page yang berisi berbagai pilihan seperti file presentasi yang baru dibuat, pilihan membuka file yang sudah dibuat, hingga membuat file presentasi baru.

Untuk membuat file presentasi baru di welcome page teman-teman bisa memilih blank presentation yang gambarnya putih polos itu. Atau teman-teman bisa memilih berbagai pilihan template powerpoint gratisa yang ada di welcome page.

Menggunakan Menu File (File > New)

powerpoint, tutorial powerpoint, desain powerpoint, template powerpoint, belajar powerpoint


Cara yang kedua yaitu saat teman-teman telah membuat presentasi baru dan telah mengisinya. Teman-teman juga bisa membuat file presentasi baru (kosongan) dalam waktu yang bersamaan.



powerpoint, tutorial powerpoint, desain powerpoint, template powerpoint, belajar powerpoint
Caranya dengan menggunakan menu file yaitu buka menu file, kemudian pilih sub menu new. Nah di sub menu new ini akan muncul pilihan seperti welcome page yaitu mulai blank presentation yaitu presentasi baru yang kosongan hingga berbagai pilihan template powerpoint menarik yang gratisan.


Menggunakan tombol keyboard (CTRL + N)

powerpoint, tutorial powerpoint, desain powerpoint, template powerpoint, belajar powerpoint

Cara terakhir yaitu dengan menggunakan tombol keyboard, yaitu saat teman-teman telah membuka software microsoft  powerpoint maka teman-teman tinggal menekan tombol CTRL + N. Dengan demikian nanti microsoft powerpoint akan membuat file presentasi baru.

Untuk penggunaan tombol keyboard ini, teman-teman tidak bisa memilih desain template powerpoint seperti kedua cara yang saya sampaikan diatas. Karena jika membuka file presentasi baru dengan tombol keyboard ini akan otomatis muncul file presentasi baru "blank presentation" yang sifatnya kosongan tanpa desain.

Namun jangan khawatir, karena saat blank presentation dibuka teman-teman masih bisa memilih template powerpoint gratisan melalui menu "design".

Perlu dicatat, bahwa dalam pembuatan artikel ini saya menggunakan acuan microsoft powerpoint 2013 Professional. Jadi teman-teman yang menggunakan versi sebelum atau sesudahnya bisa menyesuaikan. Namun menurut saya semua versi poweepoint memiliki cara yang hampir untuk membuka atau membuat presentasi baru, terutama powerpoint 2010 keatas.

Demikian penjelasan singkat tentang cara membuat file presentasi baru powerpoint, semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang membaca hingga tuntas.

Post a Comment for "3 Cara Membuka Presentasi Baru Microsoft Powerpoint"