Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Foto Daun Kelor Dan Informasi Daun Kelor

Daun Kelor adalah daun dari tanaman kelor yang banyak tumbuh dan dijumpai di berbagai daerah di Indonesia. Tanaman kelor ini biasanya tumbuh dengan dua alasan yaitu tumbuh sendiri secara liar di pekarangan, kebun atau juga sawah ladang. Kemudian ada juga yang sengaja menanam dan membudidayakan tanaman kelor ini untuk dikomersilkan.

foto, kelor, daun kelor, foto daun kelor, klentang, tanaman kelor,

Daun dan pohon kelor dalam foto ini adalah daun kelor yang sengaja ditanam di pembatas tanah milik warga. Saya sendiri kurang tahu fungsinya ditanam di pembatas tanah, namun memang cara ini banyak dilakukan orang pedesaan sebagai pembatas tanah atau sebagai patokan tanah.

Orang-orang di pedesaan menggunakan kelor untuk dikonsumsi terutama bagian daun kelor dan buah kelor. Buah kelor ini biasanya sering disebut dengan klentang. Baik daun kelor dan klentang buah kelor ini sering digunakan sebagai sayuran untuk dikonsumsi.


foto, kelor, daun kelor, foto daun kelor, klentang, tanaman kelor,


foto, kelor, daun kelor, foto daun kelor, klentang, tanaman kelor,

Dalam perkembangannya daun kelor banyak digunakan juga sebagai minuman, yaitu dengan menjadikannya bubuk hijau yang diseduh atau dicampur dengan air untuk dikonsumsi dengan cara diminum. Bahkan bubuk daun kelor ini banyak dijual secara online dengan harga yang cukup mahal.

Menurut berbagai sumber yang saya baca bahwa banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa daun kelor ini memiliki kandungan gizi yang tinggi, terutama memiliki antioksidan kuat yang dapat melawan penyakit dan membantu proses penyembuhan.


foto, kelor, daun kelor, foto daun kelor, klentang, tanaman kelor, foto, kelor, daun kelor, foto daun kelor, klentang, tanaman kelor,


Kandungan gizi daun kelor ini yang menjadikannya sebagai tanaman yang banyak dicari bahkan di budidayakan untuk dimanfaatkan untuk kepentingan kesehatan.

Perlu teman-teman ketahui bahwa daun kelor ini harus segera dimasak setelah dipetik. Karena akan mengering jika dibiarkan pada ruang terbuka. Jadi meski daun kelor ini masih baru dipetik, maka daun kelor akan mengering meski terkena udara.


foto, kelor, daun kelor, foto daun kelor, klentang, tanaman kelor,

Demikian informasi dan foto tentang daun tanaman kelor yang bisa saya bagikan. Jika teman-teman ada yang memiliki pengetahuan lebih tentang daun kelor bisa menambahkannya di kolom komentar dibawah ini.
Semoga foto dan informasi ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang membaca artikel ini hingga tuntas. Terima kasih telah membaca.

Post a Comment for "Kumpulan Foto Daun Kelor Dan Informasi Daun Kelor"