Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menulis Konten Artikel Yang Menarik Untuk Dibaca

Saya akan membagikan sedikit tips membuat konten artikel yang menarik. Dimana suatu tulisan artikel bisa mempengaruhi seseorang yang membacanya.

artikel, konten digital, menulis, konten artikel, cara menulis yang menarik,

Sebelum masuk pembahasan lebih lanjut, perlu teman-teman ketahui bahwa konten artikel ini memiliki banyak fungsi terutama di dunia digital seperti blog, toko online, hingga untuk kepentingan non profit sekalipun.

Arti dari konten artikel yaitu konten yang berupa teks untuk dibaca oleh visitor blog, sosial media, ebook, dan sebagainya.

Kemudian bagaimana artikel yang menarik itu?

Jadi standar menarik atau tidaknya artikel yaitu tergantung penilaian pembacanya. Sehingga jika konten artikel menarik, maka pembaca akan membaca artikel tersebut hingga habis. Kemudian juga mereka akan merekomendasikan konten artikel kepada orang lain, misalnya link artikel akan dishare melalui sosial media.

Memilih target pembaca


Nah, sebagai penulis konten maka perlu memperhatikan aspek pembaca yang ditarget. Sehingga bisa membuat konten sesuai dengan kebutuhan atau keinginan pembaca yang ditarget.

Misalnya kita menarget pembaca yang memiliki minat yang tinggi terhadap teknologi agar mereka tidak gaptek. Maka konten artikel yang cocok misalnya tentang segala informasi teknologi terbaru, hingga tips teknologi dan segala hal tentang teknologi.

Fokus pada inti informasi yang disampaikan


Selain itu, hal yang perlu diperhatikan dalam membuat konten artikel yaitu perhatikan poin-poin penting yang ingin disampaikan ke pembaca. Poin penting ini adalah inti dari informasi, tujuanya memang memberikan pembaca informasi yang akurat. Sehingga akan mengurangi tulisan yang terkesan basa-basi, tidak menuju langsung pada informasi inti.

Gaya bahasa


Penggunaan gaya bahasa juga bisa mempengaruhi suatu konten artikel. Misalnya target pembacanya adalah anak muda atau generasi milenial, maka penggunaan kosakata atau gaya bahasa juga harus menyesuaikan dengan bahasa anak jaman now. Bahasa yang terlalu formal akan mengurangi minat mereka untuk membaca konten artikel.

Judul artikel


Penggunaan judul bisa mempengaruhi orang untuk membaca konten artikel. Namun judul juga harus sesuai dengan isi artikel yang ditulis. Karena saat ini banyak konten artikel dengan judul yang "menggelitik", namun ketika dibaca antara judul dan konten tidak ada kesesuaian.

Nah, itu adalah beberapa hal yang menurut saya bisa mempengaruhi suatu konten artikel menarik atau tidak. 

Post a Comment for "Cara Menulis Konten Artikel Yang Menarik Untuk Dibaca"