Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spotify Windows Menghilangkan Bosan Saat Kerja

Spotify bisa menjadi solusi untuk teman-teman yang bekerja menggunakan komputer dan laptop, baik itu dikantor atau dirumah yang pernah merasakan bosan dengan rutinitas.

Spotify Windows Menghilangkan Bosan Saat Kerja

Salah satu hiburan saat bekerja didepan layar komputer yaitu musik. Namun biasanya koleksi musik yang kita miliki juga terbatas, sehingga setiap kali kerja yang diputar ya musik itu saja. Jadi yang niat awalnya mendengarkan musik untuk mengusir rasa bosan, ternyata bosan juga karena koleksi musiknya terbatas.

Nah, dalam kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman menggunakan spotify untuk windows. Jadi spotify untuk windows ini bisa digunakan di komputer dengan sistem operasi windows.

Bagaimana cara install spotify di laptop atau komputer?


Jadi teman-teman harus memastikan bahwa komputer atau laptopnya memiliki OS Windows.

Kemudian pastikan juga memiliki akses internet

kemudian buka halaman download spotify untuk windows di website spotify https://www.spotify.com/id/download/windows/

Pada halaman tersebut, teman-teman bisa mengunduh spotify. Yang diunduh cuma starter softwarenya, ukurannya tidak sampai satu megabit.

Setelah itu tinggal teman-teman install, saat proses instalasi ini termasuk juga proses download software aslinya. Nanti setelah proses download selesai, baru akan melakukan install secara otomatis.

Untuk bisa menggunakannya, teman-teman diwajibkan untuk memiliki akun spotify terlebih dahulu.

Syaratnya cukup mudah, yaitu teman-teman tinggal mendaftarkan akun email di website spotify. Halaman pendaftarannya bisa dibuka disini https://www.spotify.com/id/signup/

Teman-teman tinggal memasukan email, mengatur password yang akan digunakan, tanggal lahir, serta jenis kelamin. Tak lupa harus mengkonfirmasi bahwa kita bukan robot, dengan melakukan verifikasi captcha.

Tidak berhenti disitu, karena spotify akan mengirimkan link verifikasi ke email yang teman-teman daftarkan. Nah, link tersebut harus dibuka atau diklik ke browser. Sebagai bukti bahwa email yang teman-teman daftarkan tersebut valid milik teman-teman sendiri.

Sebagai catatan, ini adalah untuk pendaftaran akun spotify gratis. Nantinya teman-teman bisa melakukan upgrade ke spotify premium dengan harga yang ditentukan spotify baik harian, mingguan, atau juga berlangganan akun premium bulanan.

Apa bedanya akun spotify gratis dan premium?


Kalau menurut spotify sendiri, yang gratis akan sering muncul iklan suara saat kita mendengarkan musik. Sedangkan untuk akun premium akan bebas iklan, serta kualitas suaranya lebih bagus. Selain itu lagu di spotify bisa di unduh untuk didengarkan secara offline, ini juga termasuk fitur akun spotify premium.

Namun jika memang targetnya hanya untuk menghilangkan kebosanan saat bekerja didepan laptop atau komputer, menurut saya akun spotify gratisan cukup membantu. Apalagi kita menggunakan laptop atau komputer dengan akses internet.

Saat menggunakan spotify untuk windows ini, kita bisa melewati lagu yang tidak kita sukai. Selain itu bisa memilih lagu sesuka kita.

Berbeda dengan menggunakan spotify untuk smartphone, kita dibatasi untuk melewati beberapa lagu saja.

Jadi menurut pengalaman saya, akun spotify gratsian yang digunakan pada komputer atau laptop dengan OS Windows cukup untuk menghilangkan rasa bosan. Meski akan muncul iklan, hal ini bisa diatasi dengan mematikan audio komputer atau laptop sejenak.

Demikian sekilas cara menghilangkan jenuh dengan spotify untuk windows. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membaca artikel saya ini. 

1 komentar untuk "Spotify Windows Menghilangkan Bosan Saat Kerja"

  1. Now that all the tedious stuff is done with, it's time to let your fans know Spotify will be sporting your tunes soon! Come up with cool promo posts on Facebook, Twitter and MySpace.t2conline

    BalasHapus