Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara menggunakan whatsapp web di hp android

Whatsapp web adalah fitur yang disediakan oleh whatsapp untuk membuka whatsapp melalui komputer atau laptop. Whatsapp web ini sering digunakan oleh seseorang yang sedang bekerja menggunakan laptop atau komputer. Sehingga bisa terus fokus memantau pesan whatsapp tanpa harus sering membuka HP. 

whatsapp, whatsapp web, smartphone, HP

Jadi dengan whatsapp web ini, kita akan lebih fokus bekerja menggunakan laptop atau komputer. 

Fitur whatsapp web juga sama seperti aplikasi whatsapp pada smartphone. Fiturnya seperti chating personal atau juga grup, mengirimkan file berupa gambar hingga dokumen, melihat video atau juga foto yang dikirimkan, bahkan juga bisa digunakan untuk melihat status teman kita.

Namun whatsapp web belum menyediakan telepon atau video call melalui browser desktop yang digunakan untuk membuka whatsapp web tersebut.

Whatsapp web selain dibuka di browser laptop atau komputer, ternyata juga bisa juga digunakan di smartphone. Bagi teman-teman yang penasaran bagaimana cara menggunakan whatsapp web ini di HP, mari simak langkah singkatnya berikut ini. 

1. Gunakan browser google chrome

Langkah pertama yang harus teman-teman lakukan yaitu membuka browser yang akan digunakan untuk whatsapp web. Disini saya merekomendasikan menggunakan google chrome di HP. Namun jika teman-teman ingin menggunakan browser lain juga tidak masalah.

2. Buka web.whatsapp.com

Langkah berikutnya juga sama seperti menggunakan whatsapp web pada laptop atau komputer. Teman-teman bisa membuta alamat whatsapp web pada browser yaitu web.whatsapp.com dan tunggu hingga halaman websitenya terbuka sempurna.

3. Scan QR code

Jika halaman whatsapp web sudah terbuka dan muncul QR code, maka artinya halaman ini siap untuk di scan dengan aplikasi whatsapp.

Untuk scan, teman-teman bisa menggunakan aplikasi whatsapp di HP lain. Ini karena untuk scan menggunakan whatsapp di HP sendiri tidak bisa dilakukan. 

Jadi ambil whatsapp dari HP selainnya kemudian buka simbol titik tiga pada bagian atas whatsapp, kemudian pilih linked devices.

Lalu klik link a device untuk membuka fitur scan untuk membuka whatsapp di halaman whatsapp web. 

4. Mulai chat

Jika sudah berhasil melakukan scan dan masuk ke halaman whatsapp web, maka teman-teman sudah bisa memulai menggunakan whatsapp untuk chatting.

Demikian informasi tentang cara menggunakan whatsapp web di HP android yang bisa saya bagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki cara lain yang lebih sederhana, bisa juga disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang cara menggunakan whatsapp web di HP ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.  

1 komentar untuk "4 Cara menggunakan whatsapp web di hp android"