Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi metabolisme dalam tubuh manusia

Metabolisme dalam tubuh manusia sangat penting. Karena tanpa metabolisme, kita akan makan dan penuh dengan kotoran, tidak pernah buang air besar, dan perlahan membusuk.

metabolisme, kesehatan,

Kebanyakan orang hanya tahu sedikit tentang metabolisme. Juga, beberapa tahu segalanya tentang metabolisme, yang lain hanya tahu bahwa itu terjadi pada tubuh kita, dan yang lain hanya mendengar beritanya saja. 

Ingat bahwa metabolisme bekerja dalam tubuh kita untuk mensintesis dan memecah makanan atau purin.

Sebelum membahas tentang metabolisme, maka perlu diketahui apa itu purin. 

Purin berasal dari makanan yang kita makan. Siapa yang mengira bahwa makanan bisa memiliki nama yang begitu bagus? 

Purin menurut definisi basa organik dengan kristal berkepala dua, C5H4N4, yang tidak diketahui di alam dan dari mana basa nitrogen adenin dan guanin dan asam urat diperoleh sebagai produk akhir metabolisme.

Sekarang kembali ke metabolisme. Metabolisme terjadi pada organisme hidup untuk mempertahankan dan/atau mensintesis kehidupan. 

Keduanya terjadi pada manusia. Kita membutuhkan hal-hal seperti makanan untuk membuat kita tetap hidup, dan metabolisme membawa vitamin ini dari purin. 

Tanpa metabolisme, kita akan makan dan penuh dengan kotoran, tidak pernah buang air besar, dan perlahan membusuk.

Sehingga sistem metabolisme dalam tubuh kita bekerja. Karena artikel ini singkat, Anda dapat mempelajari banyak informasi tentang metabolisme atau purin dari buku, sumber internet, atau dokter Anda.

1 komentar untuk "Fungsi metabolisme dalam tubuh manusia"