Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips membeli kosmetik langsung dari Korea Selatan

Kosmetik adalah salah satu produk yang harus dibeli ketika teman-teman berkunjung ke korea selatan. Ini karena korea selatan selain terkenal sebagai negeri ginseng, juga dikenal sebagai produsen kosmetik atau skin care dengan kualitas terbaik di dunia.

kosmetik, skin care, make up, korea, myeongdong,

Jadi ketika teman-teman berkunjung ke korea selatan tanpa membeli produk skin care, bisa dipastikan bahwa jalan-jalan ke korea selatannya akan mubazir.

Jika teman-teman sering membeli produk kosmetik atau skin care impor dari korea selatan, tentu hal ini akan berbeda jika teman-teman membelinya langsung dari negara yang memproduksinya. Selain banyaknya pilihan yang bisa teman-teman dapatkan, tentu di negara aslinya sana akan lebih update tentang brand kosmetik atau skin care yang banyak dicari saat ini.

Bagi teman-teman yang berkunjung ke korea selatan, kemudian ingin membeli skin care atau produk kosmetik yang lainnya, teman-teman bisa mengunjungi myeongdong street yang dikenal sebagai surga belanjanya di seoul korea selatan. Jadi di lokasi ini teman-teman bisa menjumpai berbagai merchant yang menjual banyak hal mulai kosmetik hingga fashion yang terletak di sepanjang jalan ini.

6 Tips membeli kosmetik langsung dari Korea Selatan

Bafi teman-teman yang ingin  membeli produk kosmetik atau skin care langsung dari korea selatan, berikut ada beberapa tips yang bisa teman-teman terapkan.

1. Pahami tentang myeongdong

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa myeongdong termasuk salah satu lokasi atau pusat belanja yang ada di kota seoul korea selatan. Dimana myeongdong ini hanya memiliki luas hanya sekitar 1 km2 saja. Namun jangan dibayangkan bahwa satu kilometer persegi adalah wilayah yang sempit. Karena dalam wilayah satu kilometer persegi ini, myeongdong memiliki sangat banyak toko hingga departement store yang menjual berbagai produk.

Di lokasi ini teman-teman tidak hanya menjumpai satu toko dengan satu brand. Melainkan bisa jadi satu brand dijual di banyak toko di lokasi yang berbeda, namun masih dalam kawasan myeongdong.

Biasanya untuk berbelanja di myeongdong ini teman-teman memerlukan peta yang bisa digunakan sebagai panduan agar bisa keliling tanpa harus tersesat.

2. Daftar belanja

Seperti berbelanja pada umumnya, teman-teman juga harus menyiapkan daftar belanja yang bisa digunakan sebagai panduan dalam melakukan belanja di korea selatan.

Dengan demikian teman-teman mengetahui apa saja yang harus dibeli, sehingga bisa sesuai dengan budget yang telah disiapkan sebelumnya.

Tak hanya itu daftar belanja juga bisa membuat proses belanja lebih efisien dan efektif. Karena di lokasi belanja ini teman-teman bisa saja kebingungan karena banyaknya pilihan produk atau merek terkenal yang dijual di sana.

Bayangkan saja jika teman-teman tanpa menggunakan daftar belanja ketika belanja produk kosmetik atau barang yang lainnya di myeongdong, korea selatan ini. Pastinya teman-teman akan banyak kehilangan waktu dan juga akan capek keliling lokasi 1 km persegi ini.

3. Harga kosmetik lebih murah

Ada alasan tersendiri bagi seseorang lebih suka belanja di myeongdong korea selatan. Jika dibandingkan harus membeli produk kosmetik impor yang ada di indonesia, harga yang ditawarkan di myeongdong jauh lebih murah. 

Biasanya orang-orang yang melakukan bisnis kosmetik atau skin care lebih suka berbelanja langsung di korea selatan dalam jumlah banyak. Karena harganya yang jauh lebih murah, sehingga ketika dijual lagi di indonesia mereka akan mendapatkan untung yang lebih besar.

4. Banyak tester produk gratisan

Hal yang menarik untuk diperhatikan ketika belanja produk kosmetik atau skin care di korea selatan, yaitu di sana telah disediakan tester produk original yang bisa digunakan secara gratis di lokasi pembelian.

Jadi tester produk kosmetik atau skin care yang ada di myeongdong korea selatan ini dibagikan secara gratis di sepanjang area. Jadi jika teman-teman tanpa harus berbelanja pun, teman-teman bisa mendapatkan produk skin care atau produk kosmetik yang lainnya secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun.

Namun yang perlu diperhatikan bahwa sales yang memberikan tester produk gratis ini biasanya juga akan menarik pelanggan untuk masuk ke toko agar melakukan pembelian produknya.

5. Tax refund

Hal yang menarik dari berbelanja kosmetik atau skin care langsung di myeongdong korea selatan yaitu adanya pengembalian pajak pembelian atau tax refund. 

Biasanya pajak pembelian ini besarnya sekitar 7 hingga 10 persen dari produk yang dibeli, sehingga akan lumayan jika teman-teman mendapatkan kembalian pajak ini.

Ada dua jenis pengembalian pajak yang bisa diterapkan. Yaitu biasanya akan dikembalikan langsung saat belanja di toko dengan menunjukkan paspor teman-teman. Kemudian ada juga pengembalian pajak yang bisa diurus bandara ketika akan kembali pulang ke indonesia.

6. Belanja lebih awal

Untuk menghindari keramaian yang cukup padat usahakan untuk melakukan belanja lebih awal. Teman-teman bisa melakukan belanja di pagi hari hingga sore hari. Karena ketika mulai malam hari kawasan myeongdong korea selatan ini akan dipadati oleh penjual makanan. Dan semakin malam juga pengunjungnya akan semakin banyak.

Oleh karena itu jika teman-teman tidak ingin terjebak pada keramaian, usahakan untuk datang lebih awal untuk berbelanja kosmetik di korea selatan ini.

Demikian informasi tentang tips berbelanja kosmetik atau skin care langsung dari korea selatan yang bisa saya bagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi tambahan mengenai tips belanja kosmetik atau skin care di korea selatan bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang tips membeli skin care atau kosmetik langsung dari korea selatan ini, bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

1 komentar untuk "6 Tips membeli kosmetik langsung dari Korea Selatan"

  1. The people are very lucky to have this blog because it has better knowledge.
    UI design company

    BalasHapus